94 Senin, 07 Oktober 2013 | 11:12:20

Gedung yang Memiliki 1.000 "Mata"

Gedung yang Memiliki 1.000

Tingginya kasus pencurian yang terjadi New York, Amerika Serikat, membuat para pengelola apartemen meningkatkan keamanan. Alhasil, gedung ini pun memasang banyak CCTV dari gedung ini dan gedung ini pun terkenal dengan gedung yang memiliki 1.000 mata. Banyak orang dari kalangan jetset yang tinggal di 740 Park Avenue, New York City. Salah satunya, pengusaha David Koach dan Stepehen Schwarzman.

Selama musim panas ini, aksi pencurian yang terjadi di apartemen ini meningkat. Pencuri bisa masuk ke empat apartemen di kawasan New York City dan menggasak uang senilai  USD250.000, jam tangan dan perhiasan berlian. Demikian dilansir dari The New York Times.

"Insiden pencurian ini menggegerkan para penghuni apartemen. Seharusnya mereka mengecek peralatan pengawasan yang dimiliki oleh pihak gedung," kata salah satu broker di Warburg Realty, Steven O Goldschmidt.

"Ketika ekonomi sedang naik, maka bisnis pengamanan pun juga ikut naik," tambah Kepala Eksekutif American Security Systems, Larry Dolin.

Namun, langkah itu menuai perdebatan yang sengit bagi penghuni apartemen. Sebab, penggunaan kamera CCTV dinilai mengganggu masalah privasi.

Penggunaan kamera pengintai yang digunakan dalam bangunan memang menjadi polemik. Tetapi pada akhirnya itu semuanya tergantung pada topografi bangunan dan hukum yang berlaku. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita