170 Senin, 07 Oktober 2013 | 11:10:38

Sekolah Butut Albert Einsten Direnovasi Jadi Modern

Sekolah Butut Albert Einsten Direnovasi Jadi Modern

Bangunan sekolah tempat fisikawan Albert Einstein mengejar pendidikan di Prancis. Alhasil, bagunan bergaya tahun 1960-an berganti menjadi bergaya Beauty Modern. NBJ dan Francois Privat merupakan arsitek yang mengubah bangunan sekolah yang kuno tersebut menjadi sebuah fasilitas tempat belajar mengajar yang modern dan indah, yakni dengan cara menggabungkan beton baku, kayu dan logam.

Desain brutalist dikenali dalam penggunaan beton dan kayu, dengan warna-warna cerah dan nuansa aluminium. Seperti yang dilansir dari Inhabitat, Senin (4/10/2013), proyek ini diwujudkan sebagai sebuah kolaborasi antara arsitektur lembaga NBJ yang terdiri dari Elodie Nourrigat, Jacques Brion dan Romain Jamot serta Francois Privat.

Renovasi bangunan SMA ini bertujuan agar sesuai dengan standardisasi sekolah modern, tapi tetap menjaga ruang hijau di pojok barat laut sekolah. Gedung baru akan dilengkapi dengan hunian untuk para pengajar dan penjaga kantin. Perhatian khusus diberikan atas ruang hijau dan beberapa tempat pertemuan yang diselenggarakan di sekitar area hijau.

Albert Einstein adalah fisikawan dunia yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia lahir di Ulm, Kerajaan Württemberg, Kerajaan Jerman, 14 Maret 1879. Dia merupakan seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi.

Dia adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Albert Einstein meninggal di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, 18 April 1955 pada usia 76 tahun. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita