104 Kamis, 10 Oktober 2013 | 10:51:24

Di Mana Kawasan Paling Elit di Amerika?

Di Mana Kawasan Paling Elit di Amerika?

Beverly Hills 90210 dikenal sebagai kawasan paling elit di Amerika Serikat (AS). Namun, sepertinya posisinya sekarang harus terancam oleh beberapa kawasan di sekitarnya. Salah satunya adalah kawasan New Yok. Menurut sebuah laporan Luxury Market dari Coldwell Banker Klasemen yang dilansir di World Property Channel, Rabu (9/10/2013), saat ini kawasan Beverly Hills hanya mampu menjual sebanyak 18 rumah dengan harga lebih dari USD10 juta, atau sekitar Rp115 miliar dari 1 Juli 2012 hingga 30 Juni 2013.

Tidak beda jauh dengan pesaingnya, New York mampu menjual 17 rumah mewah dengan total penjualan lebih dari USD10 juta, hampir sama dengan penjualan di Beverly Hills. Selain itu, Beverly Hills juga berhasil membukukan penjualan terbanyak hingga mencapai USD5 juta atau sekitar Rp57 miliar dengan 80 transaksi.

Selain itu, La Jollla, sebuah kota yang terletak di pantai utara San Diego juga berhasil membukukan penjualan rumah mewah lebih dari USD1 juta, atau sekitar Rp11 miliar dengan 368 transaksi.

Namun, jika ingin membuat urutan "daftar kawasan yang paling elit AS", Kawasan Aspen bisa dianggap yang paling elit. Dengan daftar penjualan yang lebih dari USD10 juta, USD5 Juta, dan USD1 juta, dengan daftar penjualan sebanyak 56. Sedangkan posisi kedua diikuti oleh kawasan Malibu, dengan 43 daftar penjualan.

Sedangkan untuk kategori kawasan dengan pasar rumah mewah paling elit, New York tetap berada di posisi puncak. New York mencatat sebanyak 95 transaksi penjualan dengan keuntungan lebih dari USD10 juta. Untuk posis kedua diisi oleh Los Angeles. Los Angeles berhasil mencatat sebanyak 23 transaksi penjualan rumah mewah.

"New York membuktikan bahwa kawasan ini masih menjadi pusat dari real estat di AS," kata Coldwell Banker. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita