90 Sabtu, 12 Oktober 2013 | 10:42:42

Inggris Bagi-Bagi Rumah Seharga Rp17 Ribu

Inggris Bagi-Bagi Rumah Seharga Rp17 Ribu

Program rumah satu poundsterling di Inggris akhirnya mendapatkan pemilik. Kunci pertama untuk rumah seharga satu poundsterling tersebut diserahkan kepada pemilik baru, Jayalal Madde. Jayalal yang berprofesi sebagai sopir taksi ini, merupakan orang pertama dari 20 orang yang bakal menerima rumah seharga satu poundsterling atau setara dengan Rp17 ribuan di Liverpool.

Jayalal menyatakan, akan merenovasi rumah bertingkat yang berlokasi di Granby itu sebagai hunian untuk istri dan dua putrinya yang berusia 10 dan 11 tahun. Pria berusia 48 tahun ini berharap bisa menghuni rumahnya mulai tahun depan.

Program rumah satu poundsterling ini merupakan usaha pemerintah kota untuk menghidupkan kembali bangunan tak terpakai. Disebutkan bahwa proyek dari dewan kota ini bakal menghidupkan 1.000 properti kosong. Selain itu, program ini diharapkan membantu orang yang ingin membeli rumah pertama mereka.

Pekan ini, bakal ada 10 orang yang dihubungi karena berhasil mendapatkan properti murah. Kunci rumah untuk Jayalal diserahkan oleh Wali Kota Liverpool Joe Andersen.

"Kami mendapat respons yang luar biasa untuk program ini dan dibanjiri banyak aplikasi, sehingga bisa masuk dalam daftar 10 orang pertama tentunya menjadi hal yang fantastis. Segala hal yang kami lakukan bermanfaat untuk membangun masa depan yang berkelanjutan di lingkungan ini. Dan kami menggunakan hati nurani saat membuat keputusan mengenai siapa saja yang berhak menerimanya," jelas Joe.

"Kami mencari orang-orang yang memiliki komitmen tulus untuk membuat properti ini hidup kembali dan mengubahnya menjadi rumah yang layak huni. Dan kami yakin, Jayalal orang yang tepat," tambah Joe.

Joe menyatakan bahwa membuat rumah menjadi standar yang baik merupakan tantangan nyata. "Properti yang ada di daerah ini terlalu lama kosong, dan dalam kondisi ekonomi sulit seperti sekarang, kita harus kreatif dan melakukan sesuatu yang berbeda," tuturnya seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (11/10/2013).

Lebih dari 1.000 orang melamar untuk salah satu rumah di Granby Four Streets, Arnside Road dan Webster Triangle East. Persyaratan untuk peserta proyek rumah murah adalah harus tinggal di Liverpool dan tidak memiliki rumah sebelumnya atau pembeli rumah pertama. Mereka juga harus punya pekerjaan dan setuju untuk tinggal di properti tersebut minimal lima tahun dan tidak mengalihkan ke orang lain dalam kurun waktu tersebut. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita