132 Sabtu, 12 Oktober 2013 | 10:40:43

Selamatkan Bangunan Tua, English Heritage Butuh Relawan

Selamatkan Bangunan Tua, English Heritage Butuh Relawan

Organisasi publik English Heritage berharap bisa merekrut pasukan sukarelawan untuk menyelamatkan bangunan tua yang terdaftar di Inggris. Para relawan itu akan melakukan survei terhadap 345 ribu bangunan tua kelas II di seluruh Inggris. Survei dilakukan untuk menghentikan kerusakan lebih lanjut pada struktur bangunan setiap tahun.

Mulai tahun depan, organisasi ini berharap para relawan akan melakuan survei terhadap setiap bangunan mulai dari lumbung, perpustakaan, rumah pribadi, hingga pabrik. Survei ini diyakini bakal jadi kompilasi pertama yang secara komprehensif merinci kondisi dari bangunan tua yang terdaftar di seluruh Inggris.

English Heritage mengumumkan hal ini saat peluncuran Heritage at Risk Register 2013. Pendaftaran ini mengungkap sekira 5.700 bangunan yang terdaftar beresiko mengalami pembusukan atau kelalaian.

Angka ini menurun sekira 131 bangunan dibandingkan tahun lalu. Namun English Heritage berniat menghapus seperempat bangunan dari daftar yang ada pada 2015.

Dalam sebuah skema percontohan yang dibuat, English Heritage menggunakan 350 relawan di beberapa daerah seperti Whitehaven, South Tyneside, Hartlepool, Leeds, dan Worcester, untuk mengecek 5.000 bangunan kelas II.

Direktur Eksekutif English Heritage Simon Thurley menyatakan menjadi relawan adalah kesempatan untuk membantu menyelamatkan bangunan bersejarah atau meningkatkan kawasan konservasi.

"Bagi English Heritage, ini berarti akhirnya kami berhasil mendapatkan, untuk pertama kalinya, gambaran lengkap tentang kondisi warisan terdaftar di seluruh Inggris. Kami bisa menggunakan informasi ini untuk memutuskan cara terbaik secara nasional untuk membantu pemilik dan semua orang yang terlibat dalam penanganan bangunan warisan yang beresiko," jelas Simon seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (12/10/2013).

Beberapa bangunan yang ditambahkan dalam daftar bangunan beresiko yang terdaftar tahun ini, termasuk Sandycombe Lodge di Richmond, yang saat ini sedang direstorasi. Bangunan ini dibuat oleh seniman JMW Turner untuk ayahnya pada 1813 dan kemudian berubah menjadi 'pabrik bayangan' yang memproduksi seragam penerbang.

Situs lain yang ditambahkan tahun ini adalah Limekilns di Marple, Greater Manchester, yang berasal dari tahun 1800. Namun kini, bangunan tersebut kumuh. English Heritage menyatakan, kemitraan dengan Natural England berhasil menyelamatkan dan menghapus 97 situs yang masuk dalam daftar bangunan beresiko, tahun lalu. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita