90 Minggu, 13 Oktober 2013 | 10:35:21

Cote d'Azur, Kawasan Favorit Para Jetset Beli Properti

Cote d'Azur, Kawasan Favorit Para Jetset Beli Properti

Salah satu kawasan di Cote d'Azur, Prancis menjadi tujuan pertama orang-orang kaya untuk membeli rumah kedua mereka. Berdasarkan laporan dua tahunan yang dirilis Candy GPS, terjadi lonjakan sekitar 34 persen antara tahun 2009 dan 2012, banyak di antara mereka berasal dari negara BRIC, yaitu Brasil, Rusia, dan China.

Selain itu tujuan lain bagi para investor mewah ini adalah Prancis selatan, Italia, dan Karibia. Dilansir dari Dailymail, Sabtu (12/10/2013), seorang joint owner apartemen termahal di dunia, yaitu di One Hyde Park di London yang bernama Nick Candy mengatakan, "properti itu simpel, ini tentang permintaan dan penawaran".

Savills World Research and Deutsche Asset & Wealth Management mengungkapkan laporan yang di tulis Candy & Candy kalau harga properti lima kamar di Cote d'Azur lebih dari USD 17,9 juta atau sekitar Rp203 miliar (kurs Rp11.365 per USD).

Sebagian besar pembeli berasal dari Timur Tengah dan Rusia. Sementara itu, akibat kebijakan yang dikeluarkan dari Presiden Francois Hollande yang membebankan bagi warga negara yang berpenghasilan tinggi untuk mengeluarkan pajak sebesar 75 persen, membuat harga properti turun hingga 10 persen. Walaupun begitu, Cote d'Azur tetap dijagokan menjadi perusahaan favorit karena permintaannya melebihi pasokannya.

Mr Candy juga mengatakan, "Dengan cara yang sama bahwa kita telah melihat pertumbuhan real estate eksponensial di kota-kota global selama beberapa tahun terakhir, dan kami juga berharap untuk melihat tingkat yang sama pada pertumbuhan dan nilai properti," tandasnya.
(nia)


Sumber : Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita