49 Senin, 21 Oktober 2013 | 08:15:33

Miliarder China Beli Properti di New York Rp8,2 T

Miliarder China Beli Properti di New York Rp8,2 T

Sebuah perusahaan investasi asal China yang didirikan oleh miliarder Guo Guangchang, Fosun Internasional, membeli sebuah properti di New York yang bernama One Chase Manhattan Plaza. Angka yang dikeluarkan Guo Guangchang untuk membeli plasa ini terbilang fantastis, yaitu sekitar USD725 miliar atau sekitar Rp8,2 triliun. Pembelian tersebut tercatat sebagai investasi tetinggi di AS oleh China pada tahun ini.

Kebijakan reformasi di China terbilang sukses selama tiga dekade terakhir ini, hingga mengantarkan China ke dalam deretan negara-negara kaya di dunia.

Seperti dilansir dari Forbes, Sabtu (19/10/2013), China memegang rekor dengan mimiliki sebanyak  168 miliarder. Guo sendiri berada di peringkat 31 dengan total kekayaan sekira
USD3,2 miliar atau sekitar Rp36 triliun.

"One Chase Manhattan Plaza berlokasi di kawasan distrik finansial di New York. Gedung ini merupakan rekonstruksi World Trade Center dan ada peningkatan kualitas jalan rayanya. Hal ini akan meningkatkan nilai real estat itu," kata salah satu sumber dari Fosun.

Fosun memiliki mitra bisnis beberapa perusahaan di AS, seperti di Asuransi Prudential dan Carlyle. Fosun Media merupakan mitra lisensi dari Forbes di China. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita