9 Sabtu, 19 Oktober 2013 | 08:07:15

Kolam Renang Ini Muncul dari Bawah Tanah

Kolam Renang Ini Muncul dari Bawah Tanah

Kejutan besar dialami satu keluarga di Florida, Amerika Serikat. Saat pulang ke rumah mereka pada satu malam, kolam renang yang seharusnya ada di tanah malah muncul ke permukaan.

"Kami mendapat bencana di halaman belakang," kata pemilik rumah, Jessica Pedraza kepada Fox 13 Tampa Bay. Awalnya, Jessica dan suaminya menduga kondisi ini terjadi karena ada lubang, meski pada kenyataannya, kolam renang ini naik sekitar tiga kaki dari atas tanah.

Namun keluarga ini menemukan bahwa masalah muncul karena air merembes ke tanah di bawah kolam renang dan mengakibatkan tanah mengembang. Ini terjadi setelah mereka mengeringkan kolam, sehari sebelumnya. Akibatnya, kolam pun naik dan keluar dari patio.

Jessica berpikir perusahaan asuransi akan meng-cover kerusakan ini. Namun sayangnya, klaim Jessica tampaknya akan ditolak. Pasalnya, klausul dalam klaim asuransi mengecualikan kerusakan yang disebabkan oleh “Air di bawah permukaan tanah, yang memberi tekanan pada kolam renang atau struktur lainnya.

Perusahaan asuransi, kata Jessica, sebenarnya menawarkan uang sekira USD1.500 atau setara dengan Rp16,3 juta (Rp10.889 per USD). Namun uang ini merupakan biaya mengirimkan satu insinyur untuk menentukan apakah kerusakan itu disebabkan oleh air tanah. Total kerusakan kemungkinan setidaknya USD5.000 (Rp54,4 juta) hingga puluhan ribu dolar.

"Pihak asuransi tidak ingin menutupinya dengan cara apapun. Anda membayar polis asuransi dengan asumsi bisa di-cover, namun klaim yang di-cover ternyata tidak sesuai keinginan," jelasnya seperti dikutip dari AOL, Sabtu (19/10/2013).

Jadi apa saja sebenarnya yang di-cover dalam asuransi kepemilikan rumah? Menurut manajer Texanz Insurance & Financial Group, Basil Housewright, polis asuransi kepemilikan rumah umumnya mencakup tanggung jawab pribadi berupa cedera pribadi untuk tamu atau pengunjung rumah, tapi tidak mencakup kerusakan kolam renang.

Kerusakan yang biasanya di-cover untuk kolam renang di halaman rumah biasanya bersumber dari api, angin, angin topan atau hujan es, cakupan standar pada polis asuransi pemilik rumah. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita