133 Kamis, 17 Oktober 2013 | 18:15:27

Koleksi Dunia di Mini Siam

Koleksi Dunia di Mini Siam

Miniatur bangunan unik dunia bukan hanya kebanggaan taman-taman hiburan di daratan Eropa. Di wilayah Asia Tenggara kita pun bisa menemukannya. Anda cukup datang ke Mini Siam yang ada di kota pesisir Patayya, Thailand. Penelitian proyek Mini Siam dimulai pada 1985 dan konstruksinya dimulai tahun berikutnya dengan dua pola utama yaitu Siam Mini dan Eropa Mini. Di taman mini ini, Anda bisa menemukan lebih dari seratus model bangunan yang mempunyai skala 1:25.

Beberapa landmark penting yang ada di berbagai belahan dunia bisa Anda temukan di sini. Mulai dari Kuil megah Emerald Budha sampai menara Eifel yang merupakan bangunan mini asal daratan Eropa.

Berkunjung ke zona Siam Mini, Anda akan disuguhkan replika tempat yang suci dan penting di Thailand seperti kuil megah Emerald Budha, monumen demokrasi, singgasana Anantasamakom, Wat Phra Srinsapet, Jembatan Sungai Kwai, Prasat Hin Phimai, dan lain sebagainya.

Bila hendak melihat bangunan lain yang berada di luar Thailand, Anda bisa melihat beberapa koleksi seperti Patung Liberty, Air Mancur Trevi, Menara Eifel di Paris, Abu Simbel di Mesir, Opera House di Australia, dan beberapa Ikon bangunan penting lainnya.

Selain kegiatan berkeliling melihat bangunan mini, Anda juga bisa memacu adrenalin di arena gokart yang tersedia. Atau membeli beberapa souvenir khas Thailand yang dijual di tempat ini.

Bila berminat datang, Mini Siam buka setiap hari mulai pukul 9.00-18.00 waktu setempat.


Sumber : okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita