120 Kamis, 10 Oktober 2013 | 18:07:09

Bangunan 4 Lantai di India Ambruk, 1 Penghuni Meninggal Dunia

Bangunan 4 Lantai di India Ambruk, 1 Penghuni Meninggal Dunia

Insiden bangunan ambruk kembali terjadi di India. Kali ini menimpa bangunan rumah tingal warga berlantai 4. Seseorang yang diduga salah satu penghuni bangunan yang ambruk itu pun menjadi korban. "Setidaknya 1 orang meninggal dunia, ketika sebuah bangunan perumahan runtuh di New Delhi pada hari ini," kata pihak berwenang seperti dilasir CNN dan dimuat Liputan6.com, Rabu (9/10/2013).


Menurut keterangan dari kepala pemadam kebakaran New Delhi, A.K. Sharma bangunan rumah 4 lantai yang terletak di bagian utara kota itu memang sudah tua. Usianya diperkirakan lebih dari 50 tahun.
"Dua orang dirawat di rumah sakit akibat mengalami cedera," tambah A.K. Sharma.


Pihak berwenang mengatakan, ambruknya bangunan diduga karena penggalian sebidang tanah yang berdampingan untuk bangunan apartemen baru. Sebab hal itu bisa melemahkan pondasi bangunan.
Pasca-evakuasi korban, penyelidikan pun segera dilakukan guna menemukan penyebab pasti ambruknya bangunan tersebut.


Bukan Pertama Kali
Bangunan ambruk adalah salah satu bencana yang banyak terjadi belakangan ini. Jadi peristiwa yang menimpa bangunan rumah 4 lantai yang ambru bukanlah yang pertama.


Sebelumnya pada 27 September, sebuah bangunan di Mumbai juga ambruk. Menewaskan sedikitnya 61 orang. Pada bulan April, puluhan orang juga tewas ketika sebuah bangunan bertingkat ilegal runtuh di Thane, sebuah kota di wilayah Mumbai.


Menurut sebuah kelompok yang memantau perumahan di India, memang banyak bangunan tua di kota yang kumuh dan diabaikan. Sementara bangunan yang baru, sering dibangun menggunakan bahan standar dan memiliki masalah struktural. Sebab permintaan untuk perumahan sangat tinggi, terutama di Mumbai. (Tnt)


Sumber : Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita