78 Kamis, 03 Oktober 2013 | 10:29:37

Rumah Baru di Kota Ini Wajib Punya Charger Mobil Listrik

Rumah Baru di Kota Ini Wajib Punya Charger Mobil Listrik

Dewan Kota Palo Alto, California, Amerika Serikat memutuskan untuk mendukung usulan pemasangan jaringan instalasi kabel pengisi daya mobil listrik berkekuatan 240 volt di rumah-rumah baru.

Dewan kota juga mendukung proposal untuk mempermudah proses perizinan pengisi daya (charger), serta mengembangkan strategi untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Palo Alto. Hal ini tentu saja melegakan para pemilik kendaraan bertenaga listrik.

Laman TreeHugger menyebutkan, biaya instalasi diperkirakan di bawah USD200 per rumah, cukup murah untuk dijadikan pertimbangan sebagai standar bangunan masa depan.

Bila sudah ada banyak mobil listrik dan rumah dengan charger mobil listrik, maka harga rumah yang tak dilengkapi dengan charger diperkirakan bakal turun lebih dari USD200. Pasalnya, biaya instalasi rumah yang telah berdiri lebih mahal sulit dibanding rumah yang baru dibangun.

Jika pemasangan charger mobil listrik dijadikan standar, maka hal ini dapat menghemat uang dalam jangka panjang. Lagi pula, apalah artinya USD200 bagi rumah-rumah seharga USD100 ribu ke atas?

Anto Erawan
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita