102 Rabu, 02 Oktober 2013 | 13:28:01

Mahakarya Gaudi Rampung Setelah 100 Tahun

Mahakarya Gaudi Rampung Setelah 100 Tahun

Gereja katedral mahakarya arsitektur Antoni Gaudi di barcelona akan selsesai pada tahun 2026, setelah sebelumnya pembangunan gereja ini telah berlangsung selama 100 tahun.

Gaudi, dalam gurauannya pernah berkata "Tuhan tidak terburu-buru untuk melihat mahakarya buatannya ini selesai dibangun". Hingga saat ini bangunan gereja telah rampung hinggga 65 persen. Pembangunan dilakukan dengan tehnik batu baru untuk mempercepat penyeselesaian.

Butuh waktu hingga 13 tahun untuk menyelesaikan pembangunan menara akhir dan fasad utama.

Dilansir Daily Mail, Rabu (1/10/2013), Jordi Fauli, arsitek yang bertugas mengurus proyek ini mengatakan "Untuk dasar sumber pendanaan pembangunan, kami akan merilis sebuah video animasi yang akan menunjukkan bagaimana tahap demi tahap bangunan yang dikenal juga dengan nama La Sagrada Familia ini dari awal hingga selesai dibuat," katanya.

La Sagrada Familia menarik sekitar tiga juta pengunjung setahun, untuk bisa melihat mahakarya Gaudi ini. Untuk itu, pengunjung dikenakan biaya masuk. Hasil dari biaya masuk itu digunakan untuk melanjutkan pembangunan gereja.

Gaudi memulai mahakarya proyek ini pada 1882, dengan desain bangunan bertemakan Gothic khas dan lengkung gaya Art Nouveau.

Namun sayangnya, dia tidak bisa melihat proyek mahakarya nya ini selesai dibuat. Dia tewas tertabrak trem pada 1926 saat karyanya baru selesai sepermpatnya saja.

Dikemas dengan simbolisme, La Sagrada Familia akan memiliki 18 menara, satu untuk setiap penginjil, satu untuk setiap rasul, dan dua menjulang di atas. Sisanya, mewakili Perawan Maria dan Yesus. (nia)

Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita