123 Rabu, 16 Oktober 2013 | 12:43:37

Ini Dia Desain Terbaru Kantor Apple

Ini Dia Desain Terbaru Kantor Apple

Impian pemilik perusahaan gadget Apple, mendiang Steve jobs untuk mendirikan kantor pusat terbaru untuk Apple sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat ini. Ide mendirikan kantor pusat Apple ini sudah disampaikan Steve jobs pada tahun 2011 lalu.

Seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (15/10/2013), mengatakan kalau desain bangunan kantor pusat Apple yang dijuluki "Apple spaceship" ini memiliki desain yang inovatif dan kreatif. Bangunan itu tampak seperti sebuah "cincin yang berstruktur" yang dilengkapi dengan fitur dinding kaca, panel surya dan arborateum tertutup dengan 7 ribu pohon. Semua ini merupakan gagasan dari Jobs sendiri.

Namun setelah kematiannya, desain kantor ini diambilalih oleh Jony Ive dengan bantuan Arsitek terkenal Sir Norman Foster.

"Anda bisa melihat energi dan cinta yang terpancar dari detail yang kami masukkan kedalam desain bagunan ini. Kami memperlakukan proyek ini sama sebagaimana kami memperlakukan produk-produk Apple. Dan ini akan menjadi tempat bagi tim yang kreatif dalam berinovasi dalam beberapa dekade ke depan," kata CEO Apple Peter Oppenheimer.

Menurut surat kabar setempat, San Fransisco Weekly, bangunan yang terlihat seperti "donat raksasa" itu akan dilengkapi halaman yang besar dan menggunakan gas alam sebagai sumber daya utama. Bangunan ramah lingkungan ini tidak akan menggunakan AC, namun akan dilengkapi dengan ventilasi dan pencahayaan LED yang berenergi rendah.

"Bangunan ini nantinya kan menjadi salah satu bangunan yang paling ramah lingkungan di dunia," kata salah seorang pegawai Apple.

Selain itu, di sekeliling bangunan ini akan ditanam lebih dari ribuan pohon buah, oak dan pohon Zaitun. Sedangkan konsep bangunan itu sendiri menurt Oppenheimer adalah kolaborasi dan fluiditas. Bangunan ini nantinya juga akan memiliki atrium empat lantai dan panel surya di seluruh lingkar atapnya. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita