194 Selasa, 15 Oktober 2013 | 10:33:54

Miliarder Thailand Bangun Taman Salju Terbesar Se-Asia Tenggara

Miliarder Thailand Bangun Taman Salju Terbesar Se-Asia Tenggara

Siapa yang tidak mengetahui kalau Thailand merupakan salah satu tujuan wisata tropis yang wajib untuk anda kunjungi. Anda dapat menikmati sebotol bir Chang sambil beristirahat di sepanjang pantai.

Tapi, pernahkah anda berpikir untuk memasukkan Thailand sebagai tujuan untuk wisata olahraga musim dingin? Sekedar informasi, suhu maksimum rata-rata di Bangkok yaitu diatas 80 derajat fahrenheit sepanjang tahunnya.

Adalah orang terkaya kedua di Thailand, Charoen Sirivadhanabhakdi, pemilik perusahaan bir terbesar di Thailand, ingin mendirikan taman salju raksasa dalam ruangan (indoor).

Charoen adalah pemilik perusahaan Chang bir sekaligus pengusaha real estat dengan total harta kekayaan senilai USD10,6 miliar atau sekira Rp115 triliun. Berdasarkan laporan majalah Forbes pada bulan Juli tentang daftar 50 orang terkaya se-Thailand. Ide uniknya yang ingin membangun taman salju seluas 54 ribu meter persegi, dan menelan biaya hampir USD32 juta.

Seperti dilansir Forbes, Selasa (14/10/2013), sang maestro minuman keras ini dulunya merupakan anak dari pedagang asongan di Bangkok. Berkat keberuntungannya, dia sukses mendirikan "wintery dreamland" di Bangkok.

Walau demikian, dia masih menemui halangan. Badan Energi Internasional melaporkan permintaan listrik di Thailand meningkat dua kali lipat pada tahun 2030. Dengan sedikit sumber daya energi dalam negeri, negara itu akan mengimpor bahan bakar pembangkit batu bara. Dan untuk mengurangi dampak polusi, pemerintah berencana untuk memperbarui komitmen dan meningkatkan efisiensi energi.

Charoen, saat berbicara dengan investor mengatakan, proyek taman salju ini akan rampung sekitar satu tahun. Thaibev, perusahaan bir milik Charoen, juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan minumannya untuk menghangatkan pengunjung taman salju yang terbesar se-Asia Tenggara. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita