84 Senin, 14 Oktober 2013 | 10:15:14

Pengembang China Bangun Apartemen 15 Tower di New York

Pengembang China Bangun Apartemen 15 Tower di New York

Pengembang properti dari China, Greenland Holdings, berencana untuk berinvestasi dalam proyek apartemen 15 tower di New York. Berbasis di Shanghai, para pengembang telah menandatangai nota kesepahaman untuk membeli 70 persen saham di Atlantik Yar, Proyek Apartemen di Brooklyn.

Ini akan menjadi pembangunan real estat komersial terbesar yang didukung oleh perusahaan China. Demikian dilansir worldpropertychannel, Senin (14/10/2013).

"Proyek join ini ini meliputi tahap satu dan tahap dua pembangunan proyek, termasuk pembangunan Barclays Center dan menara perumahan pertama, termasuk infrastruktur, paltform dan perumahan," kata Pengembang Forest City Ratner Atlantic Yards.

Selain itu Ketua Eksekutif Forest City, Bruce Ratner menambahkan jika kemitraan ini akan memungkinkan Forest City untuk memberikan proyek dengan lebih cepat, untuk Brooklyn dan seluruh kota.

Greenland adalah salah satu dari beberapa perusahaan pengembang dari China yang memiliki investasi properti diluar negeri dan kian meningkat. Untuk di dalam negri sendiri, China belum berencana untuk meningkatkan investasinya awal tahun ini.

Greenland akan memngumumkan pembelian saham pertamanya di proyek Los Angeles senilai USD1 miliar atau sekitar Rp11 triliun pada musim panas ini.

"Kecenderungan untuk pengembang China untuk terus berinvestasi di pasar properti di luar negeri akan tergantung pada hasil yang mereka dapatkan di batch pertama dari investasi tersebut," kata direktur Frank Chen yang berbasis di China.

Proyek ini menelan biaya sekitar USD4 miliar, atau sekitar Rp44 triliun termasuk hutang. Forest City sendiri telah menginvestasikan sebanyak USD500 juta atau sekitar Rp 5,5 triliun pada proyek pengembangan seluas 22 hektar ini. Proyek seluas 6 juta meter persegi ini akan dibangun hunian lebih dari 6400 unit.

Sebanyak 247000 meter persegi akan dijadikan ruang ritel, dan sekita 336 ribu untuk perkantoran. Konstruksi pertama rencananya akan dimulai pada akhir 2012. Setengah dari bangunan 363 unit ini disediakan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, dan menengah, menurut laporan Bloomberg. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita