83 Rabu, 09 Oktober 2013 | 16:52:55

Gelar Amal, Brad Pitt Bangun Rumah Modern Antibadai

Gelar Amal, Brad Pitt Bangun Rumah Modern Antibadai

Melalui yayasan amal miliknya, Make It Right, proyek pembangunan rumah yang diberi nama "St Bernard Project" ini akan menampilkan beberapa desain hasil kompetisi yang digelar oleh American Institute of Architects dan Architecture for Humanity.

Pemenang kompetisi desain itu adalah Resilient House, yaitu desain modern berbentuk bungalo terkenal di kawasan Rockaways. Didesain oleh arsitek Toronto Sunstainable, rumah ini dibuat dengan konsep ramah lingkungan dan terbuka untuk umum.

Dengan bentuk atap yang menciptakan deretan jendela untuk menjaga rumah cerah dan hangat sepanjang tahun, rumah ini hampir tidak membutuhkan pemanasan atau pendinginan. Tak heran, rumah ini tidak memiliki tungku api dan unit pendingin udara minimal.

"Bahkan, jika listrik padam, rumah tetap layak huni," kata salah satu desainer, Craig Rice.

Nantinya, St Bernard Project yang berbasis di New Orleans ini akan membangun ratusan rumah tersebut, menyusul efek buruk Badai Sandy dan puluhan bencana lainnya di New York. Untuk misi tersebut, yayasan Make It Right akan bermitra dengan Friends of the Rockaways untuk memilih keluarga yang berhak mendapatkan rumah dan mengumpulkan uang untuk pembangunan rumah tambahan lainnya.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita