132 Jum'at, 27 September 2013 | 11:26:15

Rumah Bak Istana, Pemilik Rumah Lupa Letak Kamar

Rumah Bak Istana, Pemilik Rumah Lupa Letak Kamar

Mungkin ini menjadi rumah terbesar dan terluas di Amerika. Pasangan David Siegel dan istrinya Jackie membangun sebuah hunian megah bak istana, yang dijuluki "Palaca of Versailes". Dilansir Dailymail, Jumat (27/9/2013) saking luasnya rumah tersebut, dia sampai lupa di mana letak kamar tidurnya berada.

Rumah seluas 90 ribu meter persegi (m2) itu memiliki 13 kamar tidur, 11 dapur dan 30 kamar mandi.

Bangunan tersebut memang memiliki luas di atas rata-rata hunian di Amerika. Bahkan, luasnya satu setengah kali lebih luas dibanding gedung putih.

Rumah besar ini memiliki banyak cerita. Konstruksinya saja memakan waktu sangat lama yaitu 11 tahun. Targetnya, rumah ini akan rampung secara keseluruhan pada 2015.

David Siegel mengatakan, rumah ini banyak menarik peminat. Bahkan ada seseorang yang sudah terang-terangan menawar rumah tersbut seharga USD100 juta atau sekira Rp1,1 triliun (kurs Rp11.550 per USD).

Tapi, karena hunian tersebut adalah impian mereka sejak lama, maka rumah tersebut tak akan dilepas ke pasaran. Keluarga tersebut tinggal bersama delapan orang anaknya dan juga pengasuhnya.

Konstruksi rumah ini terhenati pada 2009. selanjutnya, saat bisnis keluarga kembali berjalan lancar, konstruksi tersebut dilanjutkan kembali.

Rumah tersebut memang memiliki ukuran sembilan kali lebih besar dari rumah-rumah lain di daerahnya. Tak heran, kedua pasang tersebut masih dalam pertimbangan untuk menjualnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita