103 Senin, 30 September 2013 | 10:32:43

Rumah Terbesar di New York ini Dibanderol USD130 Juta

Rumah Terbesar di New York ini Dibanderol USD130 Juta

Rumah terbesar di New York, Amerika Serikat ini ternyata juga memiliki julukan lain, yaitu rumah termahal di New York. Dipasangi label harga USD130 juta, rumah ini dulunya merupakan bangunan klub janapada paling eksklusif di Amerika Serikat.

River House, itulah nama rumah lima lantai ini. Berlokasi di daerah mentereng jalan East 72nd, ukurannya setara 10 townhouse, yaitu sekitar 62.000 kaki persegi. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, setelah direnovasi, rumah ini nantinya akan memiliki 30 kamar tidur yang tersebar di lima lantai tersebut.

Fasilitas hiburan yang ada di River House pun tak kalah fantastis, seperti kolam renang di dalam ruangan berukuran 62 kaki, lapangan tenis, ruang bioskop IMAX, ruang penyimpanan anggur, ruang spa, dan ruang bermain. Luas area fasilitas tersebut tak kurang dari 27.500 kaki persegi.

Menurut sejarah, klub janapada ini tidak begitu saja menerima kalangan selebritas populer pada zamannya. Richard Nixon dan Diane Keaton bahkan tidak diterima menjadi anggota klub.

Rumah termahal yang berhasil dijual d New York sementara ini masih dipegang oleh griya tawang milik Dmitry Rybolovlev. Griya tawang yang terletak di apartemen beralamat di 15 Central Park West itu terbeli seharga USD88 juta. Dapatkah River House menyainginya?

Im Suryani

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita