188 Selasa, 27 Agustus 2013 | 10:19:38

Garasi Seharga Vila di Spanyol, Pertanda Inggris menuju Bubble Property

Garasi Seharga Vila di Spanyol, Pertanda Inggris menuju Bubble Property

Mahalnya harga rumah di London, Inggris, sudah semakin tidak masuk akal. Selain rumah konvensional, sebuah garasi bekas pun dimodifikasi sehingga berfungsi sebagai rumah tinggal yang juga memiliki dapur dan kamar mandi dengan harga yang setara dengan sebuah vila dengan empat kamar di Spanyol.

Dailymail mengabarkan, menurut agen properti Winkworth, baru-baru ini sebuah garasi seluas 224 kaki persegi (68,28 meter persegi) atau setara luas apartemen tipe studio ditawarkan seharga GBP250.000 (Rp4,3 miliar) di Highgate, London utara. Selain ditawarkan sebagai rumah tinggal garasi tersebut juga dapat disewa untuk ruang kantor dengan tarif GBP300 (Rp5,2 juta) per minggu.

Agen properti Winkworth setuju, bahwa fenomena ini merupakan salah satu pertanda bahwa bisnis properti inggris akan mengarah pada kondisi yang disebut bubble. Tercatat, kenaikan rata-rata harga properti di Inggris dan Wales saat ini sudah lebih dari GBP20.000 dibandingkan harga di awal tahun, atau dari kisaran GBP228.000 menjadi GBP249.000.

Sedangkan harga rata-rata rumah di London bahkan lebih fantastis, dari GBP454.875 pada Agustus tahun lalu menjadi GBP501.067 pada Agustus tahun ini.

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita