117 Senin, 12 Agustus 2013 | 10:16:11

5 Area Parkir Termahal di Dunia

5 Area Parkir Termahal di Dunia

Belum lama ini, sebuah ruang parkir di London menyedot perhatian karena dipasarkan dengan harga USD465.000 atau setara dengan harga sebuah apartemen.

Akan tetapi, ternyata area parkir tersebut bukan yang termahal. Dinukil dari laman NBC, tercatat ada lima area parkir di dunia yang juga dipasarkan dengan harga selangit.

New York
New York memiliki area parkir jutaan dolar yang melekat pada sebuah kondominium mewah senilai USD120 juta. Dijual pada Mei 2012, area parkir ini masih menjadi yang paling mahal sampai saat ini.

Memiliki lebar 12 kaki, panjang 23 kaki, dan tinggi 15 kaki, area parkir ini dapat dibuat menjadi dua lantai, yang memungkinkan si pemilik untuk memarkir lebih dari satu mobil mewah di dalamnya.

San Francisco
Sebuah perusahaan real estat di San Francisco bulan April lalu menjual tempat parkir seharga USD80.000. Lokasinya tak jauh dari AT&T Park dan pusat perbelanjaan. Area parkir ini juga berada dalam garasi tertutup dan memiliki penjagaan ketat.

Hong Kong
Seorang eksekutif Hong Kong memiliki dua area parkir yang masing-masing senilai USD640.000. Sang eksekutif, Jacinto Tong, yang juga CEO perusahaan properti Gale Well Group, menyebut area parkir yang masing-masing berdimensi 8 x 16 kaki tersebut sebagai tempat parkir terbaik yang pernah dimilikinya: hanya 20 langkah dari kantor dan lift.

Boston
Dua lot area parkir di kawasan Back Bay, Boston ini hanya ditandai dengan garis putih di atas aspal (lihat gambar). Tetapi jangan kaget dengan harganya, karena kedua lot parkir ini terjual dalam lelang Juni lalu senilai USD560.000.

Singapura
Sebuah hunian vertikal mewah di Singapura dilengkapi sebuah fasilitas unik, yakni lift yang mampu membawa mobil mewah hingga griya tawang (penthouse) yang dijual dengan harga USD24 juta.

Anto Erawan

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita