15 Rabu, 14 Agustus 2013 | 10:26:08

RICS : Indeks Harga Rumah Inggris Naik ke Level Tertinggi

RICS : Indeks Harga Rumah Inggris Naik ke Level Tertinggi

Alat pengukur harga rumah di Inggris naik ke level tertinggi dalam hampir tujuh tahun pada Juli karena langkah-langkah pemerintah untuk menstimulasi pasar propert yang didorong oleh permintaan, demikian disampaikan oleh Lembaga Kerajaan Chartered Surveyors (RICS).


Indeks tersebut naik menjadi 36 dari 21 pada Juni, yang merupakan tafsiran tertinggi sejak November 2006, RICS yang berbasis di London mengatakan dalam sebuah laporan yang dikirim dengan surat elektronik (e-mail) pada Selasa (13/8), mengutip sebuah jajak pendapat bulanan dari surveyor properti. Sebuah angka positif berarti lebih banyak responden yang melihat adanya nilai-nilai yang meningkat ketimbang penurunan. Terdapat ukuran untuk permintaan keterangan dari para pembeli baru yang naik menjadi 53 dari 38, terbesar dalam empat tahun.


Laporan harga rumah terbaru menunjukkan bahwa pasar properti mendapatkan kekuatan karena permintaan dari para pembeli baru yang mengambilnya. Selain penguatan ekonomi, perumahan mendapatkan daya angkat dari program Kanselir Menteri Keuangan George Osborne untuk meningkatkan ketersediaan hipotik dan Pendanaan untuk Skema Pinjaman Bank Inggris.


“Hal ini terlihat seperti pada akhirnya pemulihan bisa berada di sekeliling penjuru,” kata Peter Bolton King,
Direktur Perumahan Global pada RICS, dalam laporan tersebut. “Ini adalah pertama kalinya bahwa di mana-mana sudah mengalami beberapa perbaikan.”


Menurut RICS, ukuran dari prospek untuk harga-harga naik menjadi 35 pada Juli dari 24 pada Juni. Dikatakan bahwaukuran dari harga yang diharapkan sekarang di atas nol di seluruh wilayah Inggris. Dalam sebuah pertanda bahwa pasokan tidak ketinggalan dengan meningkatnya permintaan, ukuran dari instruksi penjual yang baru berada di 15 pada Juli, naik dari 13 pada Juni.


“Tantangan tersebut disampaikan oleh penawaran saham jangka pendek yang khususnya didengungkan di ibukota,”kata RICS. Ditambahkan bahwa keseimbangan harga yang diharapkan bagi London berada di level tertinggi sejak September 2009.”


Program Bantuan Departemen Keuangan untuk Membeli, yang menawarkan para pembeli rumah baru pinjaman bebas bunga 20% dari nilai properti hingga 600.000 poundsterling (US$ 928.000), yang memicu permintaan. Sejak hal inidiperkenalkan empat bulan yang lalu, 10.000 pemesanan untuk rumah baru telah dilakukan, demikian menurut angka yang dipublikasikan di Departemen Masyarakat dan situs Pemerintah Daerah pada Selasa.


Jaminan tersebut mencakup para pembeli rumah yang ada yang diperkenalkan pada Januari. Rencana tersebut telah menarik peringatan dari Dana Moneter Internasional (IMF) atas potensinya mencadangkan harga rumah.

Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita