154 Rabu, 21 Agustus 2013 | 10:22:44

Mahasiswa Ini Sulap Bus Rongsokan Jadi Hunian yang Nyaman

Mahasiswa Ini Sulap Bus Rongsokan Jadi Hunian yang Nyaman

Seorang mahasiswa jurusan arsitektur di University of Minnesota School of Architecture, Amerika Serikat berhasil merombak rongsokan bus sekolah menjadi sebuah tempat tinggal yang nyaman.

Dalam rangka mengerjakan tugas akhirnya, Hank Butitta berhasil merenovasi bus sekolah tua yang ia beli dengan harga US$3000 atau sekitar Rp33 juta, menjadi sebuah tempat tinggal yang modern, nyaman, dan menyenangkan.

Setelah direnovasi, rongsokan bus tua tersebut telah berubah menjadi hunian yang memiliki tempat tidur, meja, tempat penyimpanan, ruang kerja dan toilet, dengan luasan total 22,5 meter persegi.

"Seminggu sebelum mulai semester terakhir, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan untuk tesis. Saya kemudian membeli bus sekolah tua, dan berharap bisa membuat sesuatu dari rongsokan itu," kata Butitta, arsitek berusia 27 tahun yang baru saja lulus pad bulan Mei lalu kepada laman NY Daily News.

Pada awalnya, Butitta mengaku frustrasi saat merancang proyek yang diinginkannya. Meski demikian, dengan tekad dan keinginan untuk menciptakan sesuatu yang dapat digunakan dalam kehidupan nyata, dirinya berhasil merancang konsep hunian ideal diatas bus tersebut.

Usaha yang dilakukan Butitta ternyata tak sia-sia. Proyek "Mobile Home" yang memerlukan 15 minggu untuk menyelesaikannya, berhasil memenangkan penghargaan dari kalangan kritikus dan pihak universitas.

"Bus ini fantastis, karena ada banyak ruang untuk semua orang. Anda merasa seperti ada di ruang pribadi dengan luasan yang cukup untuk beberapa orang," tambahnya.

Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita