158 Kamis, 29 Agustus 2013 | 17:31:55

Tempat Tidur Bekas Pakai David Beckham Dilelang

Tempat Tidur Bekas Pakai David Beckham Dilelang

Hempel Hotel, sebuah hotel bintang lima ikonik London yang selama ini menjadi destinasi menginap selebriti dunia memutuskan untuk mengubah peruntukan bangunannya sebagai apartemen.

Untuk itu, Hempel Hotel menjual berbagai perabot yang ada di dalamnya, seperti tempat tidur, kloset, dan bahkan perlengkapan makan dengan cara pelelangan. Hotel ini "menjual" nama-nama bintang besar yang sering menginap sebagai nilai tawar.

Berkat klaim bahwa tempat tidur yang sering digunakan keluarga David Beckham akan ikut dijual, pelelangan ini mendapat sambutan positif publik.

Menurut Direktur Pro Auction Simon Rose seperti dikutip Dailymail, setiap ruang di hotel ini akan dijual sebagai satu kesatuan. "Jadi Anda tidak bisa hanya membeli tempat tidur Beckham. Anda akan mendapat semuanya juga," ujarnya. Pro Auction merupakan lembaga yang menangani pelelangan interior hotel ini.

Victoria Beckham selalu bersikeras menggunakan Lioness Suite yang ada di hotel ini. Sementara itu, Michael Jackson dikabarkan pernah menginap pada 2006 di Beluga Suite. Jika berminat, pembeli Beluga Suite juga akan mendapat tempat tidur queen size, sepasang lemari kayu bergaya oriental, dua kloset, serta wastafel marmer.

Menurut sumber yang sama, hotel ini telah dibeli seharga 33 juta poundsterling (Rp 557,6 miliar) pada Maret lalu oleh pengembang British Land. Perusahaan tersebut berencana mengubah Hempel Hotel menjadi apartemen mewah. 40 kamar dan 20 suite yang ada di hotel ini akan segera beralih fungsi.

Sejak dibuka pada 1997 lalu, fasilitas akomodasi ini sudah menggunakan konsep dekorasi minimalis karya Anouska Hempel. Ia merupakan aktris tahun 1960-an yang beralih profesi sebagai hotelier. Siapa pun yang berminat turut serta dalam pelelangan akan mendapatkan satu set furnitur rancangan Hempel.

Co-director Pro Auction Mark Flynn mengungkapkan, pelelangan ini menawarkan kesempatan untuk membeli produk berkualitas tinggi yang merepresentasikan sedikit potongan sejarah hotel London dan ini akan menarik pembeli dari berbagai latar belakang dan skala pembelian. Semua berkat kombinasi klasik kualitas bintang lima dan desain mutakhir.

Menurut Flynn, saat ini pihaknya sudah menerima banyak tanggapan dan ketertarikan masyarakat. Tidak hanya dari penduduk Inggris, namun juga seluruh dunia. Semua furnitur yang ada di dalam hotel ini dapat diperoleh melalui pelelangan pada 12 September 2013 mendatang di Hempel Hotel mulai pukul 10.00 pagi.

Pelelangan via on-line pun dapat dilakukan melalui proauction.com. Menurut situs tersebut, pelelangan dimulai Rabu (21/8/2013) pukul 08.00 pagi hingga Kamis (12/9/2013) pukul 18.00 waktu setempat.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita