121 Jum'at, 02 Agustus 2013 | 12:52:57

Miliarder China Berniat Bangun Ulang Istana di Inggris

 Miliarder China Berniat Bangun Ulang Istana di Inggris

Seorang miliarder asal China, Ni Zhaoxing bertekad mengubah tampilan cakrawala Kota London, Inggris. Pengusaha properti kaya raya ini akan membangun kembali sebuah istana kaca yang megah di London, Inggris. Istana tersebut adalah Istana Victoria atau yang juga dikenal dengan sebutan Crystal Palace. Dahulunya istana ini adalah bangunan ikonik pertama di Hyde Park, pusat Kota London. Di tempat tersebut pernah diselenggarakan pameran besar di tahun 1851. Namun, pada tahun 1936 istana kaca tersebut luluh lantak dilalap api.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (1/8/2013), sumber mengatakan, rencana tersebut masih pada tahap awal dan Walikota London Boris Johnson menegaskan bahwa dia telah didekati oleh beberapa pengembang potensial.

Ni Zhaoxing yang merupakan pimpinan Zhongrong Holdings, mengaku bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Dewan Bromley dan Otoritas London dalam hal pembangunan kembali bangunan kaca seluas 900 ribu kaki persegi (83.612 m2).

Dia berencana mengajukan penawaran untuk rencana proyek tersebut di akhir tahun ini. Namun, kabar yang sudah berhembus duluan telah menimbulkan kekhawatiran pada sejumlah pihak, terutama kalangan pemerhati lingkungan Crystal Palace.

Ketua Asosiasi Komunitas Crystal Palace, John Payne mengatakan, pembangunan tersebut tidak mungkin dilakukan saat ini. "Ini mungkin adalah ditus Crystal Palace, tetapi sekarang telah menjadi lahan terbuka metropolitan yang dilindungi. Saya pikir, Dewan Bromley harus benar-benar tegas pada setiap pengembang," katanya.

Struktur asli Crystal Palace didesain oleh Sir Joseph Paxton. Pada tahun 1854, istana ini dibangun kembali dalam bentuk yang lebih besar di dalam kawasan Penge Common. Saat ini kawasan tersebut menjadi taman kota sekaligus terminal bus yang bersebelahan dengan satu menara milik stasiun televisi.


Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita