133 Selasa, 23 Juli 2013 | 12:48:18

Dulu Museum Sekarang Rumah Keluarga

Dulu Museum Sekarang Rumah Keluarga

Hunian 'kelas II' yang terletak di sebuah desa kecil di Selatan London memberikan kenyamanan tinggal bersama keluarga. Dengan beberapa fasilitas dan akses menuju transportasi, rumah ini memiliki keunggulan tersendiri. Properti yang dibangun dengan bata merah ini terletak 33 km dari pusat London, 24 km dari bandara internasional terdekat, Gatwick, dan terletak hampir 2 km dari stasiun kereta api Oxted. Hunian megah ini juga terletak dekat gereja, taman kanak-kanak, dan pub.

Rumah ini bernama Detillens yang dibangun sejak abad ke-15 dan memiliki eksterior khas abad ke-18. Pemilik Debbie Fitzgerald, yang pindah ke rumah ini 17 tahun lalu, mengatakan rumah ini saat itu terasa seperti museum.

"Hal pertama yang saya lakukan adalah mengubahnya menjadi rumah yang lebih berorientasi keluarga, lebih nyaman, dan lebih hangat. Saat ini telah menjadi rumah keluarga yang fantastis bagi kami," ujarnya seperti dilansir The Wall Street Journal, Selasa (23/7).

Rumah ini memiliki banyak ruang penerimaan yang terhubung satu sama lain, dengan dapur dan ruang sarapan terletak di tengah rumah. Ruang menggambar, musik, dan ruang keluarga memiliki karakter dan perapian masing-masing.

Rumah utama dikelilingi kebun seluas 414 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas hampir 0,4 hektar ini. Terdapat bangunan tambahan seluas 81 meter persegi dan rumah musim panas di kebun, serta kolam renang yang dilengkapi alat penghangat.

Kamar tidur utama mengesankan Debbie saat ia pertama mendatangi rumah ini. "Meski orang telah sering mengelilingi rumah ini selama bertahun-tahun mereka masih terkesan karena ruangan itu sangat megah. Ada tiang yang sangat besar dan atap yang terbuat dari kayu antik yang mungkin asli sejak rumah ini dibangun," ucap Debbie.

Terdapat lima kamar tidur dan dua kamar mandi di rumah ini. Selain itu, gudang bawah tanah setinggi orang dewasa di bawah ruang musik. Menurut cerita orang, ada sebuah terowongan dari ruang bawah tanah ke pub di seberang rumah, meski Debbie mengatakan tak seorang pun pernah menemukannya.

Melalui Hamptons International, rumah ini ditawarkan seharga 2,2 juta pounds atau sekitar Rp34,028 miliar lebih (Kurs Rp.15.467). (Idris)

 

Sumber : PropertiKita

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita