223 Selasa, 16 Juli 2013 | 11:27:45

Vila Tahun 70an Dibanderol Rp24,9 Miliar

Vila Tahun 70an Dibanderol Rp24,9 Miliar

Propertykita: Keindahan pemandangan di pinggir danau memiliki daya tarik tersendiri. Keindahan pemandangan yang dimiliki ini dapat dinikmati di vila retro di Danau Michigan, Amerika Serikat.

Hunian seluas 1,2 hektar ini dibangun pada awal 1970-an di Desa Leelanau, Michigan, Amerika Serikat dan telah dimiliki sekitar 40 tahun. Properti ini meliputi rumah utama seluas 278 meter persegi dan rumah tamu seluas 185 meter persegi.

Sepasang hunian ini mempertahankan gaya 'chic' tahun 70-an, namun pemandangan yang dimilikinya akan senantiasa tahan lama. "Saya tidak belajar arsitektur, tapi Anda bisa tahu gaya ini dari tahun 1970an," kata Paula Colombo, pemilik vila bersama suaminya Curtis Cummins.

"Gaya properti ini adalah khas masa itu. Salah satu peninggalan rancangan 1970-an lainnya adalah dinding pancuran mandi berbentuk geometris," ucapnya.

Paula menuturkan, rumah tamu terinspirasi gaya Asia Timur dengan pegangan tangga dari bambu. "Anda akan merasa seperti tinggal di pinggir pantai pada era 70-an," ujarnya.

Ruang bersantai dalam dan luar serta banyaknya perabotan bersudut lengkung menjadi ciri khas beberapa perancang. Ruang santai di ruang tamu dilengkapi dengan perapian dan terhubung ke salah satu dek. "Tidak ada ruangan kotak di rumah ini. Jendela besar di kedua rumah menghadap ke Danau Michigan," sebutnya.

Rumah utama dilengkapi empat kamar tidur, dua kamar mandi dan satu kamar mandi kecil. Rumah tamu memiliki dua kamar tidur dan dua kamar mandi. "Salah satu keunggulan properti ini adalah terhamparnya Danau Michigan seluas 126 meter yang dapat dilihat dari sebagian besar sudut vila," tutur Paula.

Salah satu kamar mandi, lantainya dihiasi bebatuan alam yang dikumpulkan Curtis dan saudaranya di pantai Danau Michigan saat mereka masih anak-anak.

Suami Paula, Curtis mengatakan, mereka telah berencana memperbarui eksterior rumah utama yang ingin dibaginya bersama calon pembeli.

Properti ini ditawarkan seharga $2,5 juta atau sekitar Rp24,9 miliar melalui agen Perry Pentiuk dari Venture Properties.

Pemilik hunian ini menjual vilanya bersama salah satu properti di Danau Leelanau yang terletak dekat vila. Mereka menjual properti ini karena mereka memiliki rumah lain di Midwest, Amerika Serikat. (Idris/sumber: wallstreetjournal)

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita