277 Jum'at, 05 Juli 2013 | 16:11:33

Dijual, Hunian Mewah Bernuansa Alam di Skotlandia

Dijual, Hunian Mewah Bernuansa Alam di Skotlandia

Skotlandia—Propertykita: Hunian mewah seluas 22 hektar yang terletak di tengah-tengah tanah pegunungan Skotlandia menawarkan kenyamanan bernuansa alam.

Rumah ini berjarak sekitar 2,5 kilometer dari Desa Torridon dan 75 kilometer dari kota besar terdekatnya, Inverness. Melalui agen Smiths Gore, rumah ini ditawarkan senilai $1,9 juta atau sekitar Rp18,8 miliar.

Nyaris semua kamar memiliki pemandangan ke arah pegunungan. "Ini seperti main petak umpet. Saya berada di tengah-tengah hutan. Jadi, saya bebas melihat ke luar tetapi orang lain tak dapat menatap ke dalam," kata pemiliknya, Peter King.

Rumah berlatar pegunungan Skotlandia ini memiliki 18 ruang tidur. Terletak tidak jauh dari sebuah sungai yang kaya akan ikan salem. Jika ingin memancing, cukup berjalan sekitar 10 meter saja dari ujung rumah.

Hunian ini mulai ditempati pemiliknya sekitar tahun 1950-an. Desainnya menonjolkan ruang-ruang untuk menerima tamu, antara lain perpustakaan dengan rak-rak buku yang penuh serta ruang tamu dengan langit-langit dekoratif.

Aula tamu dilingkupi panel-panel kayu pinus, dengan pemandangan cantik ke arah taman. Pekarangan yang ada di belakang rumah terhubung dengan pusat perawatan rumah, yang mencakup kamar cuci, bengkel kerja, gudang makanan, dan kamar staf rumah tangga. Ruang bawah tanah difungsikan sebagai gudang anggur dan bar dengan pintu masuk yang terpisah. 

Rumah ini dilengkapi turbin pribadi di sebuah sungai kecil yang tidak jauh, untuk memasok listrik. Namun, tidak jauh juga dari sungai lain yang lebih besar.

Sebuah air terjun berada di belakang rumah. "Saya jamin siapa pun yang berada di sisi rumah akan tidur dua jam lebih lama dari orang-orang di ruang lain, karena dibuai suara aliran air terjun," ujar sang pemilik. (Idris)

 

Sumber: wallstreetjournal

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita