162 Kamis, 04 Juli 2013 | 19:18:49

Orang Indonesia Dominasi Pembelian Apartemen Marina Bay Singapura

Orang Indonesia Dominasi Pembelian Apartemen Marina Bay Singapura

Ternyata orang Indonesia yang mendominasi pembelian apartemen Marina Bay Suites di Singapura untuk kategori pembelian pihak asing. Thomas Tan, Direktur Pemasaran Residensial Raffles Quay Asset Management (RQAM), mengatakan dari 50% pembeli asing, 30%-nya adalah orang Indonesia dari Jakarta, Bandung dan Surabaya, sedangkan sisanya adalah Malaysia dan China.

"Sebanyak 50% pembeli lainnya adalah orang Singapura sendiri," katanya dalam media briefing Marina Bay Suites, di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Menurut Thomas, dengan adanya 30% pembeli dari Indonesia tersebut sudah menunjukan bahwa kecenderungan minat yang tinggi dari penduduk Indonesia untuk berinvestasi dalam bentuk properti di Singapura.

Bahkan, menurutnya sejak pemerintah Singapura mengeluarkan kebijakan pajak tambahan sebesar 10%-15% dari harga beli bagi orang asing, hal itu tidak memengaruhi minat investor, khususnya orang kaya.

"Sampai saat ini kami belum melihat dampaknya, karena semua bidang investasi pasti kena pajak," katanya.

Apartemen Marina Bay Suites ini berada di dalam kawasan Marina Bay Financial Center (MBFC) Singapura yang memiliki luas lahan 3,35 hektar.

Apartemen ini memiliki 221 unit masing-masing memiliki luas antara 149 m2 hingga 251 m2, serta  3 unit penthouse (436 m2 - 791 m2).

Editor : Sepudin Zuhri

Sumber : Bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita