94 Selasa, 16 Juli 2013 | 00:00:00

Orchard Road Tak Tergantikan

Orchard Road Tak Tergantikan

Jakarta dengan Satrio International Shopping and Tourism Belt-nya baru saja membuka LOVE (Lotte Shopping Avenue) di Ciputra World Jakarta. LOVE diklaim sebagai pusat belanja kelas atas paling ramai saat ini di koridor belanja tersebut.

Namun, jika parameternya pasar internasional, Satrio International Shopping and Tourism Belt masih kalah pamor dibanding Orchard Road, Singapura. Lebih lagi tahun ini, kawasan belanja terpadu tersebut, akan menambah tiga mal baru dengan klasifikasi atas.

Menurut konsultan properti Savills, Orchard Getway, Westgate dan Bedok Mall akan mengubah konstelasi pasar ritel paling "sehat" di Asia itu. Ketiganya menggenapi jumlah pasok baru sebanyak 2,6 juta kaki persegi hingga empat tahun ke depan. Sementara enam proyek ritel besar lainnya diharapkan buka tahun depan, termasuk sebuah mal di Orchard Road 268.

Kendati surplus pasok anyar, namun harga sewa pusat belanja di Orchard tetap stabil pada angka 35,1 dollar Singapura (Rp 2.725.490) per kaki persegi per bulan. Stabilitas harga sewa ini dimungkinkan karena tingkat serapan mal-mal baru tersebut sangat tinggi. Orchard Getway mampu mengikat perjanjian sewa dengan tenan sebanyak 90 persen. Sedangkan Bedok Mall mencatat pra komitmen sebesar 85 persen tersewa hingga akhir Mei lalu.

Sama halnya dengan mal-mal di Jakarta, penyewa yang mendominasi mal di Singapura ini berasal dari sektor food and beverage. Disusul kemudian oleh sektor fesyen, jasa dan specialty store.

Menurut Savills, ruang belanja premium di Orchard Road tak akan tergantikan oleh negara mana pun di Asia Tenggara dan tetap menjadi salah satu destinasi utama para shopper internasional.

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita