57 Kamis, 18 Juli 2013 | 13:15:54

10 Gereja Paling Luar Biasa di Dunia

10 Gereja Paling Luar Biasa di Dunia

1. LEGO Gereja (Belanda)

Gereja Lego adalah salah satu gereja terunik di Belanda bahkan di dunia,karena gereja Ini dibangun tidak dengan batu bata blok beton dibuat menyerupai batu bata LEGO. Michiel de Wit dan Filip Jonker adalah pendiri dari gereja ini di kota Enschede .

2. Organik Gereja (Italia)

Gereja ini terletak di pinggiran Bergamo, di kaki Monte Arena, gereja ini diciptakan oleh seniman Italia Giuliano Mauri. Pada tahun 2001, kecintaan dia terhadap alam telah menginspirasi dia untuk menyusun sebuah proyek yang mengambil seni ke tingkat yang baru yaitu memebangun gereja dengan pohon dan ranting-ranting organik. Sayangnya, Mauri mati mendadak pada tahun 2009,tetapi sebagai penghormatan kepada karya hidupnya, proyek ini diteruskan pada tahun 2010.

3. Ossuary Sedlec (Gereja tulang -Republik Ceko)

Di pinggiran kota Kutna Hora, di Republik Ceko terdapat sebuah gereja gothic yang di hiasi dengan tulang-tulang manusia. Saat Anda memasuki gereja ini, Anda akan segera menyadari mengapa gereja ini adalah salah satu gereja yang paling menakjubkan dan unik di dunia karena gereja ini dihiasi oleh lebih dari 40.000 tengkorak manusia .Salah satu karya seni yang paling menarik dalam Ossuary Sedlec adalah tulang besar yang terletak di tengah gereja. Lampu besar berisi setidaknya satu dari setiap tulang manusia.

4. Mitterfirmiansreut Church (Gereja Salju - Jerman)

Di hutan Bavaria oleh desa Mitterfirmiansreut, Jerman. Terletak dekat perbatasan Ceko, gereja bermandikan cahaya biru yang indah. Ini dibuka untuk umum pada tanggal 28 Desember 2011, diberkati oleh Dean Kajetan Steinbeisser. Meskipun penduduk desa berharap untuk memilikinya dibuka sebelum Natal, kurangnya salju yang cukup menyebabkan keterlambatan dalam proyek mereka. Gereja ini dibangun dalam rangka memperingati sebuah gereja yang sama dibangun pada tahun 1911, tepat 100 tahun yang lalu. Pada masa itu, gereja terdekat berada di Mauth, kenaikan 90 menit berkendara, yang tidak selalu mudah untuk menyelesaikan. Gereja salju ini memakan biaya sekitar € 100.000 untuk membangun, menggunakan 1.400 meter kubik (49.000 kubik) dari salju dan lempengan es.

5. Gereja Tank (Belanda)

Lagi-lagi di belanda terdapat sebuah gereja paling menkjubkan dan uni k yaitu Gereja Tank . Gereja ini didirikan oleh oleh seniman yaitu Kuksi Chris,gereja ini bermaksud mengirim pesan campuran, semacam pembaruan modern pada Perang Salib, yang menggambarkan gereja umumnya merupakan tempat perdamaian bagi umat cristiani.

6. Inflatable Church (Gereja tiup -Belanda)



Di belanda terdapat gereja unik lainnya salah satunya adalah sebuah gereja tiup atau Gereja Transparan dengan ukuran 5 x 6 meter, termasuk menara, menurut blog Goedgelovig.dan gereja ini  Mampu menahan sekitar 30 orang.

7. Gereja  Tembus /transparan (Belgia)

Gereja ini sangat menakjubkan, yang dirancang oleh arsitek Belgia Pieterjan Gijs dan Arnout Van Vaerenbergh, yang memungkinkan di sinar matahari dengan desain transparan. Terletak di wilayah Belgia Haspengouw.gereja Ini terdiri dari 100 lapisan ditumpuk dan 2000 kolom pelat baja, dan gereja bisa terlihat sangat padat, atau tampaknya hilang sepenuhnya, tergantung pada sudut pandang penglihatan.

8. Gereja Terkecil Dunia (New York, AS)

Di pulau Chapel - New York, AS  terdapat sebuah Gereja Terkecil Dunia gereja ini dibangun Dibangun pada tahun 1989 dengan lebar  Lantai 51 inci x 81 inci (28,68 kaki persegi),dan dua Kursi orang untuk beribadah.

9. Kereta Gereja (Rusia)

Mungkin Ini terlihat sedikit gila, tetapi tampaknya bahwa ada ide cemerlang di Rusia untuk mengatur gereja Kristen Ortodoks di mobil kereta api tua. Mungkin tampak seperti itu adalah fenomena modern, tetapi sedikit menggali retrospektif,yang  mengungkapkan bahwa beberapa dari mereka sudah muncul ketika kereta api itu sendiri dimulai di Rusia .

 10. Gereja tebing (Georgia)

Gereja ini unik pada pilar Katskhi duduk di atas sebuah formasi batuan yang menjulang tinggi 130 ft yang  Terletak di negara bagian Georgia. Namun  seorang biarawan Georgia telah tinggal di dalamnya selama hampir 20 tahun. Dan gereja tinggi ini diperkirakan telah dibangun sejak  abad ke-6 dan ke-8 dan diyakini benar-benar memiliki akar pagan, sebagai simbol kesuburan .

Nah itulah ke-10 Gereja Paling Luar Biasa di Dunia,semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda…..

Sumber : ImsomiaGue

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita