143 Selasa, 02 Juli 2013 | 12:54:39

5 Bangunan Terunik di Dunia

5 Bangunan Terunik di Dunia

Arsitektur pasti berhubungan dengan bangunan atau gedung, dan berikut ini adalah 5 bangunan paling menakjubkan dan memiliki arsitektur paling Unik di seluruh dunia.

Quadracci Pavilion Quadracci Pavilion, adalah sebuah Musium untuk Seni Modern yang terletak di Milwaukee, Wisconsin, Amerika serikat. Bentuknya sangat unik, seperti sebuah kapal Pesiar yang eksotis dengan dua sayap merpati putih yang seolah mengajak gedung ini untuk terbang. Uniknya, sayap-sayap tersebut terbuka saat pagi hari, dan menutup pada sore harinya.

Absolute World Towers Terletak di Mississauga, Kanada, gedung kembar Kanada ini memiliki arsitektur moder yang super unik. Berbentuk memelintir seperti lilitan. dipakai sebagai kondominium atau kompleks perumahan. Absolute World Towers ini di bangun oleh Developer Fernbrook dan Kelompok Cityzen.

Walt Disney Concert Hall Gedung yang sempat menjadi kontroversi ini, kemudian malah menjadi salah satu kebanggaan bagi kota Los Angeles, California. Memiliki 2.265 tempat duduk, dan merupakan markas bagi Los Angeles Philharmonic orchestra dan the Los Angeles Master Chorale. Bangunan ini resmi di buka pada 24 October 2003.

Casa Batllo Arsitektur karya Antoni Gaudí dan Josep Maria Jujol yang sangat menakjubkan bangunan yang sangat unik ini dibangun 100 selesai di bangun sekitar 100 tahun yang lalu. Nama Spanyol untuk bangunan ini adalah Casa dels ossos atau berarti rumah tulang. Gedung ini awalnya dibangun sebagai kondominium bagi kalangan menengah ke atas, dan terletak di wilayah elite di Barcelona.

Zwinger Awalnya bangunan ini adalah sebuah benteng di Dresden, Jerman. NamaZwinger diambil dari meriam yang ditempatkan di antara dinding luar dan dinding utama benteng yang hancur pada perang dunia ke 2. Aristekur yang sangat unik, benteng yang memiliki keindahan sebuah istana. Itulah 5 bangunan modern terunik di Dunia. Sebenarnya ada puluhan bangunan modern yang juga unik dan eksentrik, namun, 5 bangunan diatas sudah mewakili sebuah seni arsitektur modern yang futuristik, indah, dan tentu saja UNIK.

(sumber TopNews)

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita