175 Sabtu, 13 Juli 2013 | 12:51:20

Unik Thailand Punya Kuil dari Botol Bir

Unik Thailand Punya Kuil dari Botol Bir

Tahukah Anda kalau botol bir bisa disusun menjadi satu bangunan utuh? Thailand telah membuktikannya. Negeri Gajah Putih ini memiliki kuil yang seluruh bangunannya terbuat dari botol minuman bir. Wih!

Kuil unik yang terbuat dari botol ini bernama Wat Lan Kuad. Letaknya dekat dengan perbatasan Thailand dan Kamboja, yaitu berada di Provinsi Sisaket, Thailand.

Jangan kaget saat tiba di kuil ini. Anda akan melihat ada jutaan botol bir aneka warna tersusun cantik di sana.

Tapi ini bukanlah tumpukan biasa. Botol bir disusun sedemikian rupa hingga membentuk satu bangunan kuil yang utuh. Mulai dari pagar, hingga interior dalam kuil semua terbuat dari botol bir aneka warna.

Kalau dihitung ada sekitar 1,5 juta botol memenuhi kuil ini. Karena banyaknya botol bir, kuil ini disebut juga sebagai kuil jutaan botol.

Tidak percaya? Coba saja langsung masuk ke dalam kuil. Anda bisa melihat seluruh ruangan asli terbuat dari tumpukan botol bir. Dari ruang ibadah, dinding, menara air, tempat tidur, hingga toilet semua terbuat dari botol.

Usut boleh usut, ternyata jutaan botol ini terkumpul sejak tahun 1984, seperti yang ditulis situs Altas Obscura, Jumat (13/7/2012). Saat itu, sekelompok biksu berniat membuat bangunan dari botol bir yang telah dibersihkan.

Hasilnya? Sebuah kuil cantik berbahan dasar bir sukses terbentuk indah. Bahkan, bangunan ini lengkap sampai bagian dalam. Unik!

Kini, Wat Lan Kuad dikunjungi tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat wisata yang menarik. Banyak pelancong yang datang hanya untuk menjadi saksi keunikan kuil di Thailand ini

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita