132 Senin, 08 Juli 2013 | 17:20:38

Sejak Dibangun, Hotel Bintang 5 Ini Tak Pernah Ditiduri Tamu-tamunya....

Sejak Dibangun, Hotel Bintang 5 Ini Tak Pernah Ditiduri Tamu-tamunya....

Musim liburan di hotel ini seharusnya sudah diramaikan oleh kesibukan dan lalu lalang wisatawan yang berlibur atau pebisnis berkantong tebal. Bukan sebaliknya, hotel bintang lima ini kosong melompong dalam waktu lama dan terbengkalai setelah proyek hotel menakjubkan ini dihentikan hampir dua dekade lamanya.

Sebanyak 247 kamar di Hotel Northern Crown ini tak pernah ditiduri tamu-tamunya. Koridor hotelnya, termasuk lobi utamanya, hanya diliputi kesunyian.

Hotel mewah ini sebetulnya dibangun sebagai hotel destinasi utama di St Petersburg, tepat sejak konstruksinya mulai dibangun di ibu kota Rusia itu pada 1988. Namun demikian, pada 1995, di saat kondisi bangunan itu 90 persen selesai dibangun, para pekerja meletakkan semua peralatan kerjanya. Hal itu menyusul bank yang membiayai pembangunan hotel tersebut mengalami masalah keuangan serius.

Kini, meskipun telah melewati beberapa waktu untuk menunggu kepastian rekomendasi melanjutkan pembangunan hotel tersebut, hotel yang belum jadi itu menyisakan kesia-siaan dan hanya menunggu waktu untuk dibongkar.

Pembangunan hotel ini dimulai pada akhir tahun 1980 oleh perusahaan Monteksgroeksport, yang berbasis di Yugoslavia. Monteksgroeksport mendapatkan tugas membangun proyek itu langsung dari Pemerintah Soviet.  

Didapuk sebagai hotel bintang 5, Hotel Northern Crown berada di tepi Sungai Karpovki, dengan luas lahan 50.000 meter persegi. Hotel tersebut dibangun mewah dengan 5 restoran, 6 bar, gedung pertemuan, kompleks olahraga, kolam renang, serta parkir bawah tanah.

Sejatinya, Hotel Northern Crown memang akan menjadi hotel papan atas. Tak syak, hotel itu menjadi hotel kelas satu yang sengaja dibangun di kota itu. Sayangnya, pada 1992, proyek megah ini diprivatisasi oleh St Petersburg Bank.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita