92 Senin, 15 Juli 2013 | 10:40:36

Ssst! Rumah Unik Terbuat dari Gula

Ssst! Rumah Unik Terbuat dari Gula

Gula seringkali digunakan sebagai bahan makanan. Namun, kini gula bisa dijadikan bahan untuk mendirikan bangunan.

Seorang arsitek, William Lamson mendirikan sebuah rumah kaca yang terbuat dari gula. Rumah tersebut memiliki 162 panel terbuat dari gula, yang dimasak dengan temperatur berbeda.

Lamson menuturkan, rumah ini berfungsi sebagai rumah kaca yang digunakan sebagai eksperimen tanaman dan meditasi. Di dalam rumah tersebut ditanami tiga pohon jeruk berukuran mini.

Terdapat panel seluas 5x8 meter di setiap sisi rumah dengan keadaan terbuka untuk memungkinkan pengunjung keluar masuk rumah dari segala penjuru.

Lamson mengatakan, rumah ini berfungsi sebagai mediasi tanaman. Karena dengan mudah stomata membuka dan menutup yang membantu mengatur suhu tanaman.

Gula-gula pada bangunan tersebut menempel di antara kedua panel kaca. Hasilnya, menimbulkan warna yang menarik jika terkena sinar matahari.

Selain kaca dan gula, rumah ini juga terbuat dari baja pada bagian rangkanya. Ketika musim panas, bagian sisi rumah tersebut sengaja dibuka karena hal ini memungkinkan bisa dilihat oleh pengunjung. (Idris/sumber: telegraph)

 

Sumber : PropertyKita

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita