113 Senin, 15 Juli 2013 | 12:07:08

Konversi Kincir Angin Jadi Rumah yang Bernilai Rp80 Miliar

Konversi Kincir Angin Jadi Rumah yang Bernilai Rp80 Miliar

Sebuah rumah yang dibangun dari bekas struktur bangunan kincir angin. Rumah yang terbilang unik tersebut dihargai USD8 juta atau sekira Rp80 miliar (kurs Rp10 ribu per USD).

Dilansir newyorkdailynews, Senin (15/7/2013) rumah tersebut awalnya merupakan bangunan sebuah kincir angin yang sudah ada sejak 1950. Tak heran, karena bekas kincir angin, beberapa bagian dari dinding dan lantainya terbuat dari kayu.

Kincir angin tersebut dulunya digunakan sebagai penggerak kebun apel. Kebun apel tersebut merupakan milik industri perumahan waktu itu.

Meskipun ruangan di rumah tersebut terbatas, namun ruang hidup yang bisa digunakan cukup nyaman dan didesain sedemikian rupa. Tak heran, banyak kalangan yang tertarik dengan rumah tersebut diantaranya adalah artis Alec Baldwin dan Ralph Lauren.

Tantangan tinggal di rumah tersebut adalah harus bisa membiasakan diri untuk tinggal di ruang sempit yang terbatas. Bentuk bangunan yang vertikal, rumah tersebut terdiri dari satu lantai atas adalah kamar tidur utama, dengan langit-langit tinggi. Bagian atas lainnyaa adalah gigi penggerak kincir angin yang masih utuh bentuknya.

Sementara itu, bagian lantai dasar merupakan dapur, kamar mandi, dan kamar tidur kedua, yang menawarkan pemandangan pedesaan serta perbukitan. (nia)

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita