412 Senin, 01 Juli 2013 | 11:08:40

Uniknya Bangunan ArtScience Museum di Singapura

Uniknya Bangunan ArtScience Museum di Singapura

Museum ArtScience di Singapura memiliki bentuk yang unik. Bentuknya yang mirip 10 jari tangan, merupakan bangunan yang terdiri dari galeri dan terdapat skylight atau jendela besar di bagian atapnya.

Dilansir Interiorholic, Minggu (30/6/2013) bangunan museum ini menjadi salah satu yang berbentuk aneh di dunia. Selain seperti jari-jari, bangunan ini juga berbentuk seperti bunga teratai.

Desain Museum ini terdiri dari dua bagian. Bagian yang pertama seperti bunga terbuat dari 10 kelopak, yang dihasilkan oleh geometri spheroids dari berbagai jari-jari yang tampaknya mengapung di atas dasar kolam.

Bentuknya secara keseluruhan telah dibandingkan dengan bunga teratai dan dijuluki, "Tangan Sambutan Singapura," oleh Sheldon Adelson, Chairman Las Vegas Sands Corporation yang mengembangkan Marina Bay Sands.

Museum ini fokus pada penciptaan seni saat ini yang menyajikan praktik seni rupa kontemporer dari Singapura, Asia Tenggara dan Asia. Dibuka pada Januari 1996 sebagai sebuah museum National Heritage Board of Singapore. (nia)

 

Sumber : Okezone Property

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita