144 Selasa, 16 Juli 2013 | 09:09:06

Pajak Properti Orang Kaya di New York Rendah

Pajak Properti Orang Kaya di New York Rendah

Siapa yang tidak ingin tinggal di New York, Amerika Serikat? Salah satu kota paling maju di dunia ini memiliki banyak hunian mewah. Namun, hanya segelintir orang saja yang mampu memiliki sebuah properti di kota Big Apple ini.

Sebab, harganya memang selangit. Akan tetapi, ada satu hal yang belakangan menjadi pusat perhatian, yakni cukup rendahnya pajak yang dikenakan untuk real estat milik orang-orang kaya ini. Bahkan paling tinggi di kisaran USD96 atau setara Rp961 ribu (Rp10.015 per USD).

Seperti dilansir CNBC, Selasa (16/7/2013), di kawasan 56 Leonard Street misalnya, harga sebuah penthouse mencapai USD47 juta atau Rp470 miliar, sementara pemiliknya siap untuk menerima keringanan pajak sebesar 76 persen.

Sementara di bagian lain, yakni 150 Charles Street terdapat sebuah proyek mewah yang baru saja dikembangkan di West Village. Keringanan pajak yang bisa dinikmati pembeli properti adalah 70 persen.

Ada lagi sebuah apartemen di lantai 90 gedung pencakar langit di tengah kota yang dijual dengan harga USD10.500 per kaki persegi, keringanan pajak bahkan lebih besarlagi mencapai 94 persen.

Namun, sebuah studi terkini pada beberapa proyek apartemen baru dan mahal di kota ini memperlihatkan fakta bahwa tanggungan pajak orang-orang kaya tersebut memang rendah. Tapi masih banyak biaya lain yang harus mereka tanggung terkait fasilitas gedung yang bisa dinikmati, seperti klub kesehatan dan ruang makan yang wajib dibayar per bulannya.

Pemerintah New York memang memberikan persetujuan untuk memberikan keringanan pajak kepada pembeli properti yang bisa diajukan untuk rentang waktu 10 tahun. Di mana pajak yang di tahun pertama akan lebih rendah dan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya. (nia)

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita