119 Selasa, 30 Juli 2013 | 15:29:58

Bangunan Prefabrikasi Pertama di New York

Bangunan Prefabrikasi Pertama di New York

Sebuah bangunan prefabrikasi pertama sedang dirakit di New York. Dirancang oleh arsitek Peter Gluck, menara apartemen tujuh lantai itu terdiri dari 56 blok ditumpuk satu sama lain.

Bangunan prefabrikasi adalah bangunan yang komponen-komponennya sudah dibuat terlebih dahulu. Sehingga langkah selanjutnya adalah menyusunnya sesuai dengan desain serta bentuk bangunan.

Dibangun di pabrik Pennsylvania, modul bangunan telah dikirim ke situs yang akan dirakit selama empat minggu dengan bantuan derek. Demikian seperti dilansir dari Interiorholic, Senin (29/7/2013).

China pernah merencanakan membangun gedung tertinggi di dunia dengan metode ini. Gedung yang kabarnya akan lebih tinggi dari Burj Khalifah tersebut membutuhkan waktu 90 hari saja.

Sayangnyam proyek ini tidak diberi izin untuk dibangun karena keamanannya. Adapun biaya per meter persegi untuk metode bangunan tersebut sekira USD1.500 atau sekira Rp15 juta (kurs Rp10 ribu per USD). Biaya ini dinilai murah dibanding dengan metode yang biasa digunakan.



Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita