37 Rabu, 31 Juli 2013 | 13:07:43

Tidak Punya Rumah di Hawaii, Silakan Pergi!

Tidak Punya Rumah di Hawaii, Silakan Pergi!

Pemerintah Negara Bagian Hawaii, Amerika Serikat, menyediakan tiket sekali jalan bagi 17.000 orang yang tidak mempunyai rumah di pulau eksotis itu untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mengurangi populasi tunawisma di kawasan wisata tersebut.

Pemerintah setempat mengadaptasi kebijakan yang pernah diimplementasikan oleh Gubernur New York Michael Bloomberg pada 2007 lalu. Kebijakan yang dinilai kontroversial oleh sebagian kalangan ini ternyata juga menghabiskan banyak anggaran.

Pemerintah Daerah Hawaii telah mengalokasikan anggaran sebesar USD100.000 per tahun untuk menjalankan kebijakan ini. Sebagai tahap awal, kebijakan ini akan dilakukan selama tiga tahun, dengan target 100 orang tunawisma dipulangkan per tahun.

John Mizuno, Anggota Dewan mengatakan, kebijakan ini tidak hanya memulangkan tunawisma saja, tetapi juga memberikan awal baru bagi mereka. “Paket yang ada dalam program ini juga termasuk bantuan kesehatan mental bagi para tunawisma, jadi ini bukan sebuah kebijakan yang semena-mena. Karena mereka nantinya akan diberikan uang saku secukupnya,” ujar John kepada Huffington Post seperti dikutip businessinsider.com.


Sumber: Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita