210 Senin, 01 Juli 2013 | 08:55:39

Waduh, Renovasi Toilet Istana Ratu Elizabeth Butuh Rp1,5 M

Waduh, Renovasi Toilet Istana Ratu Elizabeth Butuh Rp1,5 M

Kemegahan Istana Westminster milik Kerajaan Inggris sudah diakui dunia. Bangunan yang menjadi kediaman bagi Ratu Elizabeth dan parlemennya ini merupakan bangunan bersejarah yang telah menjadi ikon Inggris selama berabad-abad.

Tak heran jika banyak bagian dalam istana yang sudah dimakan usia dan perlu pengganti baru. Contohnya saja, toilet. Bagian yang cukup sederhana, namun bisa berefek besar pada pencitraan sebuah negara.

Diketahui salah satu toilet pada ruangan khusus mitra negara dan tamu VIP di bagian House of Lord mengalami sedikit kerusakan. Bahkan dalam proses lelang yang dicantumkan pada situs pemerintahan, kondisi toilet istana digambarkan dalam keadaan tidak dapat diterima untuk berada di area tersebut.

Upaya renovasi pun segera akan dilakukan oleh pengelola istana. Tak tanggung-tanggung biaya yang dibutuhkan untuk mengganti dua toilet rusak tersebut berkisar 90 ribu sampai100 ribu poundsterling atau setara Rp1,5 miliar (Rp15.106 per poundsterling). Demikian dilansir Daily Mail, Senin (1/7/2013).

Jumlah tersebut sebagaimana dilaporkan dalam kontrak oleh House of Common. Menurut dokumen resmi istana, penggantaian toilet yang terakhir dilakukan sejak 20 tahun lalu. Maka wajar saja jika kondisi toilet saat ini mengalami banyak kerusakan.

Renovasi yang akan dilakukan termasuk penambahan bilik toilet untuk disabilitas baik di toilet perempuan maupun laki-laki. Pengerjaannya diperkirakan memakan waktu selama 42 hari. (NJB)

 

Sumber : Okezone Property

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita