105 Senin, 01 Juli 2013 | 12:58:07

Pembelanjaan Konstruksi di AS Naik Ke Level Tertinggi

Pembelanjaan Konstruksi di AS Naik Ke Level Tertinggi

Sebuah laporan resmi mengenai pembelanjaan pada proyek bangunan di AS meningkat ke level tertinggi lebih dari 3 ½ tahun di bulan Mei 2013.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS hari ini, jumlah pembelanjaan konstruksi AS naik sebesar 0.5% di bulan Mei dari bulan sebelumnya menjadi $874.9 juta, merupakan level tertinggi sejak September 2009.

Survei ekonom oleh Dow Jones Newswires telah memperkirakan kenaikan sebesar 0.6% pada pembelanjaan konstruksi AS.

Kenaikan pada proyek konstruksi AS telah di pimpin oleh konstruksi perumahan, yang mana naik sebesar 1.2% dari awal bulan dan telah naik sebesar 22.7% dari tahun lalu. Sedangkan pada pembelanjaan konstruksi bangunan publik, termasuk bangunan negara, daerah, dan pemerintah pusat naik sebesar 1.8% di bulan Mei dari bulan April.

Laporan terakhir yang dirilis ini, merupakan penunjuka terakhir bahwa pemulihan pada pasar property telah membantu ekonomi kepada musim pemangkasan di anggaran publik.

Paska dirilisnya data tersebut, dolar AS menguat terhadap yen, dan euro, namun melemah terhadap poundsterling, dengan pasangan USD/JPY diperdagangkan di level 99.73, EUR/USD diperdagangkan di level 1.3031,  dan dilanjutkan dengan GBP/USD diperdagangkan di level 1.5235.

Sumber : lintas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita