322 Jum'at, 12 Februari 2016 | 10:35:55

REI DKI Jakarta Memperoleh ISO 9001-2008

REI DKI Jakarta Memperoleh ISO 9001-2008www.anelik.am

Baru-baru ini Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia atau biasa disingkat dengan DPD REI  DKI Jakarta telah meraih ISO 9001-2008, sertifikasi manajemen mutu pada akhir tahun lalu, yaitu mengenai tentang tata kelola organisasi modern dalam menghadapi berbagai macam tantangan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini.


Untuk mendapatkan sertifikasi manajemen mutu ini tidaklah mudah, harus melalui proses audit yang cukup lumayan. Amran Nukman selaku Ketua DPD REI DKI Jakarta menyatakan bahwa perolehan sertifikasi itu sudah melalui proses audit yang dilakukan oleh tim TUV Rheinland. TUV Rheinland sendiri merupakan badan sertifikasi imternasional yang berpusat di Jerman.


REI DKI Jakarta saat ini sudah berusia 44 tahun pada tanggal 14 Februari 2016 kemarin, lanjut Amran. Di usia yang sudah 44 tahun REI DKI Jakarta di tuntut untuk menjadi lebih profesional lagi. Dengan dasar pemikiran itulah, maka dilakukannya audit pada organisasi REI DKI Jakarta ini agar bisa mendapatkan sertifikat manajemen mutu ISO 9001-2008.


ISO 9001-2008 adalah standar internasional untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang sudah diakui dunia. Sertifikat ini sendiri menetapkan bahwa adanya standar pelayanan kepada perusahaan dan anggota organisasi. Dimulai dari proses pendaftarannya, daftar ulangnya, dan juga pemberian informasi  terhadap anggota organisasi.


 “Untuk melakukan ini bukan hal yang gampang sebenarnya. Harus dilandasi dengan komitmen bersama. Dimulai dari pimpinannya sampai staf-staf yang berhadapan langsung pada saat memberikan pelayanan. Jika tidak dilandasi dengan komitmen bersama-sama maka hasilnya tidak akan bagus nantinya” tutur Amran.


ISO itu merupakan hal yang sangat penting dalam menghadapi tantangan MEA ke depan nantinya, kata Amran. Sertifikat ini merupakan salah satu upaya untuk menigkatkan kualitas SDM, khususnya pada saat memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan efektif kepada anggota REI dan masyarakat.


“Karena ISO memegang peranan yang sangat penting dalam mengukur kredibilitas suatu organisasi atau suatu perusahaan yang sangat ingin bersaing secara global. Bagi yang sudah memegang ISO, terdapat potensi besar untuk memenangkannya,” tambah Amran

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita