697 Rabu, 02 Desember 2015 | 12:43:28

Di Bekasi Ada Promo Rumah Uang Muka Dicicil Tanpa Bunga

Di Bekasi Ada Promo Rumah Uang Muka Dicicil Tanpa Bungaolx

Kali ini kita berbicara mengenai rumah murah dengan uang muka yang bisa dicicilan dan tanpa dikenakan bunga. Penawaran seperti ini sangat menarik khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Mengingat rumah adalah merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh setiap orang.

PT Cahaya Graha Lestari adalah pengembang yang menawarkan kemudahan atas penyediaan rumah murah tersebut.  Pengembang ini membangun perumahan yang diberi nama Grand Tamansari Residence. Proyek pembangunan perumahan ini berlokasi di Jalan Raya Setu, Bekasi.

PT Cahaya Graha Lestari memberikan kemudahan bagi para buruh untuk memiliki rumah yakni dengan memberlakukan promo uang muka yang bisa dicicil hingga lima kali. Sasaran utama dari promo ini adalah para pekerja dan buruh pabrik.

Menurut Yuli salah satu dari Sales Grand Tamansari Residence, menginformasikan bahwa promo cicilan lima kali tanpa bunga tersebut berlaku hingga bulan Maret 2016. Perumahan tersebut memiliki luas sebesar 25 hektar, rumah yang berdiri di lahan tersebut adalah sejumlah 1.090 unit. Namun, yang baru terbangun sebanyak 260 unit.

Grand Tamansari Residence menawarkan tipe rumah berluas bangunan sebesar 22 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi. Rumah tersebut dibandrol seharga Rp 133,5 juta per unit.
Harga rumah yang ditawarkan ini telah mengalami kenaikan apabila dibandingkan dengan harga ketika peluncuran pertama yakni pada tahun 2013, sebesar Rp 95 juta.

Mengenai pembayarannya bisa dilakukan dengan melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yakni sebesar Rp 120 juta dan dengan uang muka Rp 13,5 juta. Disamping itu, biaya proses KPR dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) sebesar Rp 9,5 juta. BPHTB diperhitungkan berdasarkan nilai jual obyek pajak (NJOP) terakhir.

Berdasar perhitungan diatas maka jumlah keseluruhan uang muka yang dibebankan kepada konsumen adalah sebesar Rp 23 juta.  Uang muka tersebut bisa di angsur per bulan selama 20 tahun, angsuran tersebut diperkirakan sebesar  Rp 802.400.

Adapun biaya lainnya  yang berlaku apabila konsumen akan memindahkan kavling dan ganti nama, maka biaya yang dibebankan sebesar Rp 2 juta.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita