553 Senin, 23 November 2015 | 17:08:38

Bangun Rumah Tipe 36 Hanya Satu Hari

Bangun Rumah Tipe 36 Hanya Satu Hariprobohindarto

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) bekerja sama dengan PT Bangunperkasa Adhitamasentra, produsen papan semen GRC Board untuk mengapresiasi pembuatan rumah modular.

Dedi Permadi, Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan Kemenpupera mengatakan bahwa sistem rumah modular harus terus dicanangkan dan didukung guna untuk mempercepat program pembangunan sejuta rumah.

GRC Board sudah membuktikan bahwa pihaknya mampu membangun rumah tipe 36 dalam waktu 22 jam 50 menit dengan menggunakan tenaga kerja sebanyak 12 orang.

Ruang dalamnya juga bisa lebih luas sebab partisinya menggunakan papan semen dengan rangka oleh karena itu lebih tipis jika dibandingkan dengan dinding bata. GRC Board berharap agar para pengembang dan masyarakat mulai menggunakan rumah modular ini dengan begitu pembangunan perumahan dapat lebih cepat, hal ini disampaikan oleh Dedi Permadi selaku produsen dari GRC Board pada saat pengukuhan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk pembangunan rumah tercepat di Bogor, Jawa Barat, minggu lalu.

Disamping itu Kemenpupera sendiri mempunyai rumah modular yang dikenal dengan sebutan rumah instan sederhana sehat (RISHA), rumah tersebut telah dibangun oleh Kemenpupera di beberapa lokasi sebagai program CSR bekerja sama dengan perusahaan semen.

Risha ( rumah instan sederhana sehat ) dengan tipe 36 m2 ini di banderol seharga hanya Rp 47 juta/unit, harga tersebut di luar harga tanah sehingga sangat cocok didalam mendukung program sejuta rumah yang saat ini sedang dicanangkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Richard Sugianto selaku Direktur dari GRC Board juga  menambahkan bahwa pembangunan rumah tipe 36 m2 yang instan ini didasari oleh adanya keinginan perusahaan untuk ikut mendukung guna untuk mempercepat program sejuta rumah. Beliau juga mengatakan bahwa produk papan semen sangat bisa diandalkan dan digunakan untuk membantu pembangunan rumah yang berkualitas, nyaman, ramah lingkungan, tentunya dengan harga yang terjangkau atau murah,” jelasnya.

Sumber: housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita