570 Rabu, 02 September 2015 | 10:31:06

Depe Bukan Lagi Kendala Untuk Punya Rumah

Depe Bukan Lagi Kendala Untuk Punya Rumahhousingestate

Dahulu orang mau beli rumah selalu terbentur dengan masalah depe. Sekarang masalah depe bukan lagi menjadi suatu kendala karena lamanya angsuran ditetapkan tergantung dari masing-masing pengembang.

Biasanya konsumen jika mau beli rumah harus menyiapkan uang dalam jumlah besar bahkan mereka harus melunasi depenya agar dapat segera diproses. Berputarnya jaman, saat ini  konsumen dapat melunasi uang muka pembelian rumahnya  dengan cara pembayaran beberapa kali cicilan. Untuk lamanya cicilan ditetapkan tergantung dari masing-masing pengembang.

Pengembang memberikan kelonggaran pada pelunasan depe bermacam-macam ada yang enam bulan, delapan bulan bahkan ada yang memberikan kelonggaran sampai satu tahun. Banyak juga pengembang yang menawarkan cicilannya antara 24-36 bulan. Lamanya angsuran ataupun cicilan biasanya ditawarkan oleh perumahan menengah atas dengan depe rata-rata 20 persen. Hyronimus Yohanes, GM Marketing Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (1/9) kemarin mengatakan bahwa pihaknya menawarkan cicilan untuk uang muka sampai 36 kali dan itupun tanpa bunga. Hal ini tentu saja untuk membantu konsumen agar lebih ringan dan memperluas cakupan pasar.

Penawaran mengenai pembayaran depe yang fleksibel ini diberikan pengembang untuk mengatasi memburuknya pasar properti juga untuk mengatasi melemahnya daya beli masyarakat.  Penawaran semacam ini hampir merata di seluruh wilayah Jabodetabek. Untuk wilayah  Bekasi selain Kota harapan Indah yang menawarkan angsuran semacam ini antara lain Segara City angsuran depe sampai 24 x, Citaville Cikarang depe dapat dicicil hingga 12 x, Santorini Residence Jatiasih, lain lagi angsuran depe dapat dibayarkan sampai 6x angsuran dan  Panjibuwono Residence, menawarkan sama dengan Santorini Residence Jatiasih yakni selama 6x angsuran.

Di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, juga tidak ketinggalan ikut menawarkan sistem pembayaran depe seperti itu yakni perumahan Harvest Bintaro di Jl Merpati. Perumahan ini memasarkan rumah terkecil dengan tipe yang ditawarkan adalah tipe 69/78 uang mukanya dapat diangsur hingga enam kali, harga yang ditawarkan sebesar  Rp1,17 miliar.

Di Wilayah Tangerang Selatan, tepatnya di daerah Pamulang, perumahan Cattleya Residence, manawarkan uang muka sebesar Rp 17 juta dan dapat dicicil sebanyak 3X. Perumahan tersebut membanderol harga sebesar Rp 554 juta dengan tipe yang ditawarkan adalah tipe 45/84.

Di Kreo,  Tangerang Selatan, Hunian 68 memasarkan rumah seharga Rp700 – 900 jutaan dengan uang muka sebesar  20 persen dan dapat diangsur sebanyak 18x.

Di kota hujan Bogor , Jawa Barat, terdapat beberapa perumahan yang juga  menawarkan angsuran depe seperti demikian sebut saja perumahan Pratama Residence di Gunung Sindur, jaraknya hanya sekitar 10 menit dari Parung, kemudian Kiara Residence di Semplak, dan Serpong Kencana yang berlokasi di Parung Panjang. Pratama Residence menawarkan harga untuk perumahan yang dibangunnya berkisar Rp200 – 300 jutaan dengan uang mukanya sebesar  10 persen dan dapat di angsur sebanyak 8x.

Sedangkan perumahan Kiara Residence ,konsumen dapat mencicil uang mukanya sampai 12 kali. Tipe rumah yang dipasarkan diperumahan tersebut  mulai dari tipe 36/78 seharga Rp 557,5 juta dan 45/90 seharga Rp 647,7 juta. Perumahan Serpong Kencana  memiliki luas sebesar 40 ha dan lokasinya dekat dengan Stasiun Parung Panjang, perumahan tersebut  memasarkan tipe 36/60 dengan harga RP 317 juta dengan angsuran uang mukanya sebanyak 8 (delapan) kali.

Sumber : Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita