390 Selasa, 11 Agustus 2015 | 11:08:30

Masih Ada Rumah Murah Di Jakarta

Masih Ada Rumah Murah Di Jakartarumahdijual

Banyak orang yang sangat mendambakan bisa punya tempat tinggal di Kota Jakarta. Tetapi untuk mencari rumah murah di Jakarta bagaikan mencari jarum di dalam jerami. Pada dasarnya harga lahan di Jakarta memang sangat tinggi, dan hal inilah yang menyebabkan harga rumah di Jakarta tidak terjangkau untuk karyawan yang berpenghasilan kurang dari Rp 10 juta per bulannya.

Kalaupun ada rumah yang terjangkau oleh pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp 10 juta perbulan adalah rumah-rumah seken. Meskipun begitu tetap saja sulit untuk mendapatkannya ibaratnya kalau beruntung mungkin ada rumah seken yang menawarkan harga dibawah Rp 500 juta. Namun rumah tersebut biasanya tidak dilengkapi dengan surat-surat yang lengkap jadi sangat beresiko dikemudian hari.

Ada beberapa wilayah yang masih masuk dalam wilayah Jakarta dan menawarkan hunian dengan harga Rp 500 juta kebawah, Seperti :

Bintaro

Kawasan Bintaro biasanya identik dengan pengembang dari  PT Jaya Real Property (JRP) Tbk yang dikenal dengan nama Bintaro Jaya. Pada dasarnya  Bintaro adalah  nama sebuah kelurahan namun sekarang nama tersebut lebih sering dipakai untuk  proyek-proyek Jaya Property. Awalnya Bintaro Jaya memang dikembangkan di Keluruhan Bintaro, dan seiring dengan perkembangan proyeknya meluas sampai ribuan hektar bermuara ke wilayah Tangerang Selatan, Banten.  Hunian yang cukup terjangkau di kawasan ini berlokasi di Pondok Jaya dan tipe yang ditawarkan adalah tipe  90/72 dibanderol Rp 450 juta, ada juga di Jalan Setu Raya tipe yang ditawarkan adalah tipe 110/75 dengan harga  Rp 300 juta perunitnya.

Jagakarsa

Daerah Jagakarsa adalah termasuk salah satu daerah yang cukup diminati untuk hunian di wilayah Jakarta Selatan. Jagakarsa banyak diminati karena letaknya cukup strategis karena berdekatan dengan jalan tol JORR yakni Pondok Pinang – Cikunir, juga dekat dengan Stasiun Tanjung Barat, Lenteng Agung. Hunian yang bisa dijadikan alternatif di daerah ini berada  di Jalan Moh. Kahfi II untuk tipe yang ditawarkan adalah tipe 50/67 dengan harga Rp 400 juta, dan di Jalan Srengseng untuk tipe yang ditawarkan adalah tipe 45/60 dengan harga Rp 400 juta, kemudian di Jalan Nangka Gang Langgar tipe yang ditawarkan adalah tipe  48/44 dengan harga Rp 330 juta.

Pondok Kelapa

Di kawasan Pondok Kelapa bisa dikatakan kawasan yang cukup berkembang dan menjadi pusat permukiman sejak adanya Jalan Casablanca yang menghubungkan wilayah Jakarta Timur dengan Jakarta Selatan disamping itu jalan tersebut juga memberikan akses ke jalan-jalan utama di Ibukota misalnya Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Sudirman. Beberapa hunian murah yang bisa dijadikan pilihan di kawasan ini adalah di Jalan Pendidikan 7 tepatnya di RT. 008/005, Duren Sawit, untuk tipe yang ditawarkan adalah tipe  40/40 dengan harga Rp 350 juta, dan di Jalan KH. Mansyur, Duren Sawit, tipe yang diterbitkan adalah tipe  42/55 dengan harga Rp 500 juta serta di Perumnas Klender yang menawarkan tipe 140/78 dengan harga Rp 465 juta.

Sunter

Kawasan Sunter adalah kawasan yang sudah berkembang dan saat ini merupakan area bisnis yang cukup pesat di Jakarta Utara. Di kawasan ini ada berbagai segmen bisnis dari  manufaktur, otomotif, sampai pada  fasilitas pergudangan. Disamping itu kawasan ini cukup dekat dengan jalan tol dalam kota, sehingga warga yang bertempat tinggal di Sunter juga dapat merasakan kenyamanan rekreasi dan olahraga yang tersedia di sekitar Danau Sunter yang ikonik.

Sumber : Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita