455 Senin, 29 Juni 2015 | 10:57:27

Dari Lebak Bulus Townhouse Bergeser Ke Cirendeu

Dari Lebak Bulus Townhouse Bergeser Ke Cirendeurumahminimalisistanaku

Pembangunan townhouse dan realestat kecil di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, kini semakin bergeser ke arah selatan. Pergeseran ini disebabkan adanya keterbatasan tanah di wilayah Lebak Bulus disamping itu harga juga semakin mahal. Proyek pembangunan townhouse saat ini lokasinya bergeser ke Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kawasan Lebak Bulus dan Cirendeu ini berbatasan langsung,  lokasi pembangunan townhouse dari terminal Lebak Bulus sekitar 10-15 menit  yang akan disulap menjadi depo MRT.  

Untuk menuju pusat bisnis di wilayah TB Simatupang dan ke jalan tol, serta ke berbagai fasilitas di Jakarta Selatan, seperti Pondok Indah Mall cukup dekat.

Berdasarkan dari lokasinya yang boleh dikatakan cukup strategis maka harga untuk townhouse tersebut cukup mahal. Mengenai lokasi townhouse letaknya tidak persis di pinggir Jalan  Raya Cirendeu namun masuk sekitar 100 – 200 meter, yaitu  di Jalan Mekar Baru, Jalan Cirendeu Indah III, dan di belakang kampus Universitas Muhammadiyah.

Perumahan yang ada disana seperti  Casa Djaja, Tiara Residence, D’Amour Mansion, dan One Cirendeu Residences.

Townhouse atau realestat kecil tersebut dibangun dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu sekitar  10 sampai 15 unit.  Townhouse One Cirendeu Residence lebih berbeda karena dilengkapi kolam renang kecil, dimana perumahan lain tidak ada fasilitas seperti ini. Untuk memenuhi fasilitas ini  memang tidak memungkinkan sebab areanya sangat terbatas. Harga yang ditawarkan  berkisar Rp 1,1 sampai 2,8 miliar. Semua hunian terdiri dari dua lantai.

Perumahan yang paling terjangkau adalah Tiara Residence yang terletak di Jalan Mekar Baru. Perumahan ini dikembangkan oleh Rita Realty dibangun sebanyak 13 unit, tipe yang ditawarkan adalah  84/66 dan  90/74-98 masing-masing dihargai sebesar Rp 1,1 – 1,4 miliar.

Perumahan Casa Djaja yang berlokasi di belakang kampus Unmuh Cirendeu segmennya sedikit di atasnya. Tipe rumah yang ditawarkan adalah tipe  120/120 dengan harga Rp 1,7 miliar.

Dua townhouse lainnya yang berlokasi di Jalan Cirendeu Indah III segmennya lebih premium. Perumahan One Cirendeu Residence harganya berkisar Rp 1,9 sampai 2,8 miliar. Tipe yang ditawarkan diantaranya adalah tipe  147/112, tipe 160/111, dan tipe 231/126. Sedangkan untuk tipe yang lebih kecilnya adalah tipe  128/108 telah habis terjual.

Townhouse D’Amour  hanya memasarkan satu tipe yaitu bangunan seluas 160 m2, tanah 99 – 108 m2 dan harga yang ditawarkan adalah sebesar Rp 2,1 – 2,2 miliar. Harga yang ditawarkan di beberapa townhouse di Cirendeu tersebut lebih murah jika dibanding dengan rumah yang setara di kawasan Lebak Bulus.

Serenia Hills yang berlokasi di Jalan Karang Tengah yang dapat diakses melalui Jalan  Lebak Bulus I, misalnya, memasarkan hunian dengan tipe 165/144 seharga Rp 3,5 miliar.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita