374 Senin, 30 Maret 2015 | 13:42:41

Menerapkan NUP Mengurangi Jenuh Pada Pasar Properti

Menerapkan NUP Mengurangi Jenuh Pada Pasar PropertiIlustrasi

Pasar properti saat ini mulai berada pada titik jenuh dan pengembang semakin bertambah dari waktu ke waktu, sehingga menyebabkan persaingan yang ketat terhadap pemasarannya.

Strategi yang bagus harus dimiliki oleh setiap pengembang, agar dapat mempertahankan bisnisnya dalam keadaan seperti ini. Salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh para pengembang adalah dengan menerapkan NUP (Nomor Urut Pemesanan), hal tersebut dapat memancing dan membuat konsumen tertarik pada properti yang ditawarkan.

Strategi ini sangat efektif untuk dilakukan, karena minim resiko. Selain itu, strategi ini juga dapat meningkatkan permintaan terhadap properti dan juga berguna untuk mengetahui keadaan pasar. Strategi ini sebenarnya bukanlah strategi yang baru, akan tetapi sudah mulai diterapkan sejak tahun 2014 lalu. Namun jika digunakan akan mendapatkan efek yang positif terhadap pasar properti. Salah satu pengembang yang menerapkan strategi ini adalah ISPI Grup.

ISPI Grup melakukan strategi ini pada Mutiara Gading City (Klaster Manhattan). Preadi Ekarto yang merupakan komisaris grup tersebut menjelaskan bahwa, mereka menyediakan hunian dengan harga Rp 250 juta untuk sepuluh pembeli pertama dan untuk harga selanjutnya ditentukan oleh banyaknya NUP. Sehingga semakin cepat membeli, maka konsumen akan mendapatkan harga yang lebih murah. Hal tersebut berhasil menarik pembeli, sehingga berdampak pada melubernya permintaan terhadap klaster tersebut.

Sepuluh unit pada penawaran pertamanya justru saat ini sudah 20 unit sudah terjual, itu merupakan bukti bahwa strategi ini memang ampuh untuk dilakukan oleh para pengembang properti. Konsumen yang sudah memegang NUP sekitar 60 orang, sehingga akan diundi untuk menetapkan pemenangnya.

Pada saat membuat acara, ISPI Grup hanya mengundang sebanyak 1.200 tamu, akan tetapi yang hadir melebihi dugaan. Karena yang hadir dalam acara tersebut adalah sebanyak 1.541 orang.

Jumlah tersebut merupakan bukti bahwa minat konsumen sangat tinggi, dan itu merupakan hasil dari strategi NUP yang dilakukan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita