503 Rabu, 25 Maret 2015 | 10:36:38

Tingkatkan Pencitraan Untuk Proyek Bandung Technopolis

Tingkatkan Pencitraan Untuk Proyek Bandung TechnopolisIlustrasi

Rencana dalam membuat ikon kota yang masuk kedalam proyek Bandung Technopolis, harus diiringi dengan pencitraan yang baik terhadap proyek tersebut agar dapat berhasil.

Program pencitraan tersebut harus sesuai dengan aspek legal, konsultasi masyarakat, dan proses perizinan. Jangan sampai setelah membentuk citra yang baik terhadap proyek tersebut, timbul masalah karena perizinan dan tidak adanya persetujuan dari masyarakat dan pemerintah setempat.

Baru- baru ini terjadi kasus yang dialami oleh PT. Summarecon Bandung, proyek tersebut terancam disegel dan akan dihentikan pembangunannnya. Hal tersebut sangat mengurang citra dari proyek itu sendiri, karena tidak adanya penyesuaian antara pengembang, pemerintah, dan masyarakat setempat.

Ridwan Kamil, yang merupakan Wali Kota Bandung menjelaskan bahwa proyek Kota Summarecon Bandung merupakan bagian proyek dari Bandung Technopolis.

Megaproyek yang ditangani oleh PT. Summarecon Agung Tbk tersebut memiliki lahan diatas 300 hektar atau sama dengan 70% bagian dari Bandung Technopolis. Summarecon memang akan mendominasi wilayah Gedebage tersebut dalam proyek Bandung Technopolis.

Tiga puluh persen lahan lainnya akan dikembangkan oleh instansi berbeda, yaitu oleh Pemkot Bandung, PT. Multidaya Kharisma, Pemprov Jawa Barat , PT. Batununggal Indah, dan Provident Development.

Demi kelancaran pembangunan dan pengembangan proyek ini, dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pemkot Bandung, pengembang, dan masyarakat. Tanpa adanya hal tersebut, maka proyek ini tidak akan pernah berhasil.

Pembangunan yang bagus, izin yang dikeluarkan dengan cepat, dan persetujuan masyarakat, ketiga hal itulah yang dapat melancarkan proses pembangunan proyek tersebut. Karena sampai dengan saat ini Summarecon Bandung belum mengantongi izin, sehingga mereka belum bisa menentukan kapan peresmian proyek tersebut akan dilakukan.

 

Sumber :  Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita