214 Selasa, 24 Maret 2015 | 09:54:47

Cukup 14 Hari Untuk Urus Izin Properti Di Pontianak

Cukup 14 Hari Untuk Urus Izin Properti Di Pontianakbewara

Saat ini pemerintah sedang mencanangkan program pembangunan satu juta rumah. Oleh karena itu demi untuk mendukungnya program pemerintah pusat dalam pembangunan satu juta rumah pada tahun ini maka pemerintah kota Pontianak akan memberikan dukungannya kepada para pengembang yakni dengan cara meringkas perizinan yang berhubungan dengan properti. Perizinan yang di pangkas oleh pemerintah kota Pontianak tak tanggung-tanggung dari 99 macam perizinan diringkas menjadi 19 macam perizinan.

Edi Rusdi Kamtono, Wakil Walikota Pontianak mengatakan bahwa dengan adanya pemangkasan tersebut diharapkan proses perizinan di kota Pontianak tidak memakan waktu yang lama cukup dalam waktu 14 hari kerja saja. Oleh karena itu ditawarkan regulasi dengan insentif dan izin yang tadinya berjumlah 99 perizinan yang harus dilalui oleh para pengembang dipangkas menjadi 19 perizinan.

Edi juga menjelaskan bahwa pemerintah kota Pontianak telah mengeluarkan Peraturan Daerah (PerDa) mengenai hal tersebut. Edi juga menjaminkan bahwa dirinya akan memberikan diskon sebesar 1 persen apabila perizinan melebihi dari waktu yang telah ditetapkan yakni 14 hari atau selama dua minggu.

Jadi dengan di keluarkannya Peraturan Daerah apabila ada keterlambatan dalam mengurus perizinan meskipun hanya satu hari maka akan di diskon sebesar satu persen untuk pengembang, ujar Edi.

Dan tidak hanya itu pihaknya juga akan memberikan berupa  sanksi kepada petugas terkait apabila terjadi keterlambatan dalam proses perizinan. Sanksi yang diberikan juga akan diberikan kepada pejabatnya karena di nilai tidak tepat waktu.

Disamping memudahkan perizinan pihaknya juga menjamin Pemerintah Kota akan memberikan dukungan untuk para pengembang dengan memberikan fasilitas seperti infrastruktur jalan, drainase dan instalasi listrik. Sehingga diharapkan dapat mempermudah pengerjaannya, ucap Edi mengakhiri.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita